Tips Membuat Jus Sayuran Hijau Supaya Rasanya Enak dan Tetap Menyehatkan
Ilustrasi jus sayuran hijau (Pexels/Toni Cuenca)

Bagikan:

PALEMBANG- Selain jus buah, jus sayuran juga menjadi pilihan yang baik untuk kesehatan tubuh. Jus sayuran hijau menjadi salah satu menu untuk menurunkan berat badan atau diet.

Agar rasanya tetap enak dan bervariasi, berikut tips membuat jus sayuran hijau.

tambah dengan buah rasa manis

PALEMBANG- Segelas minuman jus yang berbahan sayuran hijau seperti bayam atau kale terdengar menarik. Sebab bayam dan kangkung sendiri juga memiliki rasa yang khas. Nah , agar mendapatkan rasa yang nikmat tetapi tidak mengurangi manfaat nutrisinya adalah dengan menambahkan rasa manis.

Misalnya menambahkan buah apel maupun kiwi untuk mendapatkan rasa segar dan nikmat. Anda juga dapat menambahkan apel dalam jus berbahan buah bit maupun lobak. Dapat juga memilih buah pir dan nanas untuk mempermanis jus Anda.

Campurkan elemen yang menyegarkan

Apa yang dapat menyegarkan jus sayuran hijau Anda dalam program diet maupun menurunkan berat badan? Anda dapat menambahkan elemen yang menyegarkan seperti seledri dan mentimun.

Seledri sendiri bermanfaat menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Bukan 'kah selain segar, diperlukan manfaat lengkap dari apa yang dikonsumsi sehari-hari?

Beri campuran bahan yang terasa tajam

Mencampurkan sedikitkan jeruk dalam jus kale tentu akan rasa. Mungkin Anda tak suka dengan jus hijau yang terasa pahit. Maka dari itu, Anda dapat memilih berbagai varian jeruk seperti jeruk peras, jeruk nipis, jeruk lemon, dan anggur untuk mengambahkan rasa ringan nan segar.

tambah rempah

mungkin Anda merasa takjub, bagaimana bisa rempah dapat jus hijau untuk diet. Tetapi rempah-rempah seperti kayu manis, basil, dan jahe setengah ruas jari.

Bahkan, Anda dapat menambahkan lada hitam maupun bubuk cabai hingga ketumbar untuk menambahkan rasa dalam jus sayuran Anda. Baiknya dari menambahkan rasa pedas dalam jus sayuran adalah mampu mengekang nafsu makan dan mempercepat Anda.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .