Tips Pemakaian Makeup Supaya Tahan dan Tidak Luntur di Musim Penghiujan
Ilustrasi make up (Emma Bauso/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG - Riasan wajah atau makeup adalah hal yang paling diperhatikan oleh wanita. Ketika wanita cuaca sedang panas, wanita lebih suka karena tak perlu takut membuat luntur. Namun, kasus lain saat musim hujan. Hujan dapat mengancam lunturnya riasan wajah, padahal berperan penting dalam kecantikan penampilan.

Lalu, apa sebaiknya wanita tidak menggunakan riasan wajah saat ingin keluar di musim penghujan? Tentu saja tidak. Wanita tetap bisa bersolek, kok. Hanya saja, pemilihan alat rias harus tepat agar riasan yang sudah dilakukan berjam-jam tidak mudah terhapus apabila terkena air hujan. 

Ingin tahu lebih lanjut, berikut  VOI  bagikan tips penggunaan makeup agar tidak mudah luntur saat kehujanan.

Perona pipi krim

Jika Anda sering menggunakan  bedak tabur  sebagai perona pipi, saat musim hujan coba ganti dengan  krim perona pipi.  Perona pipi jenis krim digadang-gadang lebih awet dibandingkan yang terbuat dari bubuk. Cukup poles sedikit  cream blush  di kedua pipi dan Anda akan terlihat merona seharian.

Pondasi tahan air

Bagi Anda yang akan menghadiri acara dengan durasi lama, mobilitas tinggi, atau berinteraksi dengan udara, sebaiknya gunakan  tahan air untuk menjaga riasan tetap awet. Pemilihan alas bedak tahan air membantu agar makeup tidak pecah-pecah akibat keringat dan udara. Anda pun tidak perlu sering melakukan  touch up  di tengah acara.

Maskara tahan air

Maskara merupakan makeup wanita yang jika luntur, dapat meninggalkan bekas hitam di sekitar mata. Jika Anda tidak ingin maskara luntur, gunakanlah maskara yang tahan air agar bulu mata tetap lentik.

Lipstik berkualitas baik

Meski paling mudah di  retouch , tapi apa salahnya jika Anda mencoba menggunakan lipstik berkualitas baik yang tidak mudah luntur meski terkena udara atau makan makanannya. Dengan begitu, Anda bisa lebih menghemat penggunaan lipstik, kan.

primer

Salah satu makeup yang harus digunakan ketika hari hujan adalah primer atau face primer. Face primer biasanya digunakan untuk meratakan warna kulit sebelum memakai foundation. Penggunaan face primer akan lebih aman dan membuat riasan wajah Anda tahan lama meski hujan. Face primer juga dapat membantu foundation tetap melekat pada wajah dan tidak mudah luntur.

Artikel ini pernah tayang sebelumnya di VOI Sumsel dengan judul Tips Penggunaan Makeup Agar Tak Mudah Luntur Saat Kehujanan . Ikuti terus berita terklini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .