Trik Memakai Blush On untuk Dapatkan Wajah Tetap Merona Seharian
Ilustrasi memakai blush on (Mart Production/Pexels)

Bagikan:

PALEMBANG- Untuk membuat wajah lebih cerah dan merona, biasanya kaum wanita akan menggunakan blush on . Bahkan, meski sedang malas dan sekalipun, Anda tetap bisa menggunakan blush on untuk membuat tampilan wajah tidak terlihat pucat. Baik pilihan warna dan tekstur  blush on  sendiri sangat beragam dan dapat disesuaikan dengan selera pengguna. 

Namun, terkadang beberapa orang mengeluhkan  blush on  cepat pudar. Jika Anda berkegiatan dari pagi, beberapa jam kemudian blush on di pipi sudah hilang. Kalau kegiatan lagi padat, misalnya dari pagi sampai malam, Anda mesti touch up berkali-kali dan ini merepotkan. 

Pasti anda kepikiran bagaimana blush on yang bisa tahan lama seharian? Atau tidak, dalam sehari, setidaknya cukup sekali touch up? Buat Anda yang malas repot dan ingin dandan sekali saja sebelum berkegiatan, yuk ikuti tips pakai blush on berikut ini. dijamin tahan lama! 

Menggunakan primer 

Sudah bukan rahasia lagi kalau primer bisa bikin makeup tahan lama, termasuk blush on. Jadi, kalau kamu pengen blush awet muda, bisa pakai primer dulu sebelum dandan. Paling tidak, pakai primer di sekitaran pipi, hidung, dan dahi saja sudah cukup.

Pakai  perona pipi cair

Kuncian blush on tahan lama adalah pilih yang teksturnya cair atau krim. Anda bisa aplikasikan liquid blush di area pipi layer demi layer. Pakainya bisa tipis-tipis aja tapi ditumpuk beberapa kali. Tenang, hasilnya tidak akan terlihat menor kok! Anda bisa memilih blush yang justru tidak terlalu pigmented biar tetap natural. 

Atur dengan bedak

Nah, kalau sudah menggunakan  liquid blush , Anda bisa set dengan bedak, bisa tabur atau padat. Biasanya, warna blush akan tampak memudar tapi sebenarnya dia  tetap  di pipi. Saat pakai bedak pun, tidak perlu terlalu tebal, cukup pulaskan tipis-tipis menggunakan bedak tabur.

Pakai bedak tabur di atas bedak

Setelah pakai bedak, Anda bisa timpa lagi blush on di area pipi untuk Sentuhan terakhir. Cara bikin warna blush on terlihat lebih menyala. Mengapa harus pakai blush on berlayer? Jadi, ketika blush on yang paling atas sudah mulai memudar karena keringat, masih ada sisa blush on di bawah bedak yang tetap menempel di wajah. Jadi merona ronta! 

Pakai setting spray

Terakhir, jangan lupa pakai setting spray ya! Penggunaan setting spray ini memang ampuh membuat makeup lebih tahan lama dibandingkan saat Anda tidak menggunakannya. Jadi, kalau ingin blush on Anda tetap cetar dan tidak gampang pudar, selalu pakai setting spray di akhir makeup ya!

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .