Dinkes OKU Menjamin Ketersediaan Vaksin Aman untuk Mencukupi Kebutuhan Masyarakat
Dinas Kesehatan OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Ketersediaan vaksinasi COVID-19 dijamin oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, aman untuk mencukupi kebutuhan masyarakat di daerahnya.

Andi Prapto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan OKU, di Baturaja, Jumat mengatakan, ketersediaan vaksin sering kali menjadi kendala dalam upaya percepatan vaksinasi yang menghambat pencapaian target herd community.

Namun, selama beberapa pekan ke depan pihaknya menjamin persediaan vaksin COVID-19 di Kabupaten OKU dipastikan mencukupi kebutuhan masyarakat sehingga upaya percepatan vaksinasi bisa dilakukan.

Stok Vaksin di Dinas Kesehatan OKU

Saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten OKU memiliki stok vaksin sebanyak 26.532 dosis Sinovac, Astrazeneca 2.230 dosis dan Moderna 252 dosis.

Puluhan ribu dosis vaksin COVID-19 tersebut telah dialokasikan ke seluruh tempat pelayanan vaksinasi di Kabupaten OKU meliputi tiga rumah sakit dan 18 Puskesmas yang tersebar di 13 kecamatan di Kabupaten OKU.

"Setiap tempat pelayanan vaksinasi rata-rata dialokasikan sebanyak lebih dari 1.000 dosis vaksin," katanya.

Target Vaksinasi COVID-19 OKU Mencapai Kekebalan Kelompok pada Desember 2021

Tercukupinya persediaan vaksin ini diharapkan dapat mendorong masyarakat Kabupaten OKU untuk datang ke tempat pelayanan vaksinasi guna disuntik vaksin COVID-19 agar mencapai target kekebalan kelompok hingga Desember 2021.

"Silahkan datang ke tempat pelayanan vaksinasi terdekat. Kalaupun stok yang ada sekarang ini kurang akan diajukan penambahan ke Pemerintah Provinsi Sumsel sesuai kebutuhan," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.