TNI AL Galakkan Pelayanan Vaksinasi COVID-19 bagi Masyarakat Maritim dan Pesisir secara Serentak
Layanan Vaksinasi TNI AL (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Layanan vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat maritim dan pesisir digencarkan oleh TNI Angkatan Laut agar kekebalan kelompok terhadap COVID-19 terbentuk lebih cepat.

"Kami terus berusaha untuk mendapatkan target maksimal untuk masyarakat yang akan divaksin," kata Komandan Pangkalan Utama (Danlantamal) III TNI Angkatan Laut, Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq di Tanjung Pandan, Belitung, Kamis.

Hal ini disampaikan dia ketika meninjau pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi COVID-19 bagi 500 pelajar di SMK Negeri 1 Tanjung Pandan, Kamis.

TNI Mendapat Intruksi Penyelenggaraan Vaksinasi COVID-19 Nasional Serentak

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi COVID-19 merupakan program nasional yang ditangkap secara simultan oleh Polri dan TNI kemudian didelegasikan kepada seluruh Kepala Staf TNI.

"Kami mendapatkan perintah dan instruksi dari Kasal untuk menyelenggarakan kegiatan vaksinasi nasional secara serentak bersama dengan elemen bangsa lainnya bahu-membahu melaksanakan vaksinasi," ujarnya.

TNI Mencari Solusi Kendala Vaksinasi COVID-19 bagi Warga Pesisir

Ia menambahkan, agar pelaksanaan percepatan vaksinasi COVID-19 dapat berjalan dengan baik dan tidak tumpang tindih maka telah dilakukan pembagian tugas masing-masing jajaran baik TNI Angkatan Laut, TNi Angkatan Udara dan TNI Angkatan Darat.

"Semua sudah terbagi rata dan habis tinggal menunggu giliran siapa yang akan divaksin," katanya.

Dirinya tidak menampik, dalam setiap pelaksanaan vaksinasi masih ditemukan kendala.

"Seperti warga yang bekerja namun bekerja tidak di tempat asalnya, kemudian ada yang pergi melaut namun belum tentu melautnya bisa kembali dalam waktu satu bulan. Kendala ini sedang kami upayakan dan secara kontinyu kami tetap berusaha," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.