Pemkab Banyuasin Meningkatkan Pelayanan Vaksinasi bagi Masyarakat Nelayan
Vaksinasi COVID-19 (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan vaksinasi COVID-19 bagi nelayan ditingkatkan oleh Pemkab Banyuasin, Sumatera Selatan. Langkah tersebut dilakukan guna mewujudkan kekebalan kelompok agar terhindar dari penyebaran COVID-19 pada awal 2022.

"Untuk meningkatkan pelayanan vaksinasi nelayan, dilakukan dengan cara mendatangi rumah-rumah penduduk di daerah pesisir," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Banyuasin Roni Utama ketika memantau pelayanan vaksinasi di Desa Sungsang IV Banyuasin, Kamis (16/12).

Kegiatan Vaksinasi COVID-19 Mendatangi Rumah Nelayan

Pihaknya bersama aparat kecamatan, polsek, Koramil 430-02, unsur pemerintah desa serta tokoh adat berupaya mendatangi rumah nelayan yang selama ini kesulitan mengikuti pelayanan vaksinasi COVID-19 di puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya.

Kegiatan pelayanan vaksinasi di kampung nelayan kawasan pesisir Desa Sungsang IV menjangkau 372 orang.

Vaksinasi dengan cara dari rumah ke rumah di daerah pesisir itu dilakukan hingga semua masyarakat yang memenuhi persyaratan mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua.

Penduduk Kampung Nelayan Kesulitan Datang Vaksinasi COVID-19

Camat Banyuasin II Salinan menambahkan pelayanan vaksinasi dengan cara petugas penyuntik vaksin mendatangi rumah-rumah penduduk kampung nelayan membantu warganya yang memiliki keterbatasan waktu untuk mendatangi puskesmas atau fasilitas kesehatan lainnya.

"Masyarakat di kampung nelayan kawasan Sungsang ini banyak yang belum mengikuti vaksinasi COVID-19 dikarenakan mayoritas berprofesi sebagai nelayan sehingga tidak sempat untuk mendatangi tempat pelayanan di puskesmas ataupun tempat pelayanan vaksinasi massal," ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.