Program Vaksinasi TNI-Polri di Belitung Sukses Diberikan Kepada 1.364 Sasaran
Jajaran TNI - Polri di Kabupaten Belitung melakukan vaksinasi COVID-19 secara massal (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi massal berhasil dilakukan oleh aparat TNI dari Kodim 0414 Belitung, Lanud H.AS Hanandjoeddin Belitung dan Kepolisian Resor Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pihaknya berhasil memfasilitasi pemberian vaksin COVID-19 kepada sebanyak 1.364 sasaran.

Letkol (Inf) Mustof Akbar, Komandan Distrik Militer 0414 / Belitung, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dilakukan guna menyukseskan program satu juta vaksin untuk masyarakat di seluruh Indonesia.

"Pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 di lakukan secara serentak di seluruh Indonesia termasuk Belitung juga digelar di beberapa tempat oleh TNI-Polri bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Belitung," katanya di Tanjung Pandan, Minggu, 27 Juni.

Program Vaksinasi TNI-Polri Belitung

Menurut dia, dalam kegiatan tersebut TNI-Polri berhasil melakukan vaksinasi terhadap 1.364 sasaran diantaranya 170 orang mengikuti vaksinasi di klinik kesehatan Lanud H.AS Hanandjoeddin, 430 orang di Mapolres Belitung, 260 orang di Puskesmas Air Saga dan 504 orang di Puskesmas Tanjung Pandan.

"Setelah divaksin kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar jangan mengabaikan protokol kesehatan sehingga pandemi COVID-19 segera berakhir," ujarnya.

Antusias Masyarakat Belitung Mengikuti Vaksinasi COVID-19 Cukup Tinggi

Sementara itu, Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiono di Tanjung Pandan, Minggu mengatakan antusias masyarakat di daerah itu untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 cukup tinggi.

"Penyuntikan vaksin di Polres Belitung kita targetkan sekitar 400 sasaran dan Puskesmas Tanjung Pandan kemudian Puskesmas Air Saga masing-masing 300 orang," kata Kapolres

Ia menjelaskan, sebelumnya Polres Belitung membuka pendaftaran vaksinasi COVID-19 sejak tanggal 22-23 Juni lalu.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.