Tes Urine Secara Mendadak Dilakukan Kepada Puluhan Personel Polres OKU Sumsel
Polres OKU selatan (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Tes urine dilakukan kepada 70 orang personel Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, secara mendadak di Gedung lantai II Sie Propam. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memastikan anggota Polres OKU tidak ada yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

AKP Mardi Nursal, Kasi Humas Polres Ogan Komering Ulu (OKU), di Baturaja, Selasa mengatakan, tes urine mendadak dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB dan diawasi langsung oleh Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Purnomo.

"Kegiatan ini dilakukan oleh Sie Dokkes dan Satres Narkoba Polres OKU," kata Mardi.

Tes Urine Polres OKU Negatif Narkoba

Adapun teknis pengambilan sampel urine dilakukan di toilet Mapolres setempat secara bergantian dengan pengawalan ketat dari Provos Sipropam Polres OKU.

Sampel urine para anggota Bintara selanjutnya dites menggunakan alat khusus dengan enam parameter.

"Hasil tes urine terhadap 70 personel Polres OKU dan Polsek yang dilakukan secara mendadak ini semua negatif," ungkapnya.

Angggota Kepolisian yang Menyalahgunakan Narkoba akan Ditindak Tegas

Tes urine ini merupakan bentuk pembinaan dan pengawasan terhadap personel sekaligus memastikan tidak ada anggota yang terjerat dalam penyalahgunaan narkoba.

Dia juga mengingatkan seluruh anggota Polres OKU agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba karena akan diberikan sanksi tegas sesuai hukum yang berlaku.

"Sebab tugas polisi adalah menindak penyalahgunaan dan memutus mata rantai peredaran gelap narkoba, bukan malah sebaliknya. Jadi tidak ada ruang dan toleransi bagi anggota yang terbukti terlibat narkotika," kata dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.