Kadin Indonesia Minta Babel Kembangkan Pariwisata untuk Tingkatkan Perekonomian
Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya N. Bakrie saat meninjau lahan pembangunan Kantor Kadin Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia meminta Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memajukan sektor pariwisata. Pihaknya menilai upaya tersebut dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pendemi COVID-19.

"Di tengah pendemi ini, Babel memiliki potensi yang cukup luar biasa untuk dikembangkan," tutur Anindya N. Bakrie, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, saat mengunjungi lahan pembangunan Kantor Kadin Babel di Pangkalpinang, Minggu, 25 April.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan Bangka Belitung mempunyai banyak potensi lain selain lanskap alamnya yang indah. Babel juga memiliki SDA pertambangan bijih timah yang besar. Kawasan pertambangan tersebut perlu digarap lebih serius oleh pemerintah daerah untuk memajukan kawasan ekonomi di negeri serumpun sebalai ini.

"Kawasan ekonomi khususnya pariwisata harus dikembangkan, karena Babel memiliki keindahan alam yang luar biasa," katanya.

Pengembangan Pariwisata Tingkatkan Wisatawan Domestik dan Manca Negara

Menurut dia dalam mempercepat pertumbuhan ekonomi daerah ini, selain kawasan pariwisata dan pertambangan pemerintah daerah juga harus mengembangkan potensi ekonomi lainnya seperti kelautan, perikanan, perkebunan dan sektor lainnya.

"Dengan pengembangan pariwisata ini tentunya dapat meningkatkan wisatawan domestik dan manca negara ke Bangka Belitung ini," ujarnya.

Kadin Bersinergi dengan Pemda untuk Majukan Perekonomian

Ketua Umum Kadin Provinsi Kepulauan Babel, Thomas Jusman berharap kunjungan Waketum Kadin ke Babel sebagai pangkal kemenangan di tengah pendemi COVID-19.

"Kita siap meningkatkan sinergitas dan menjadi mitra strategis pemerintah daerah dalam memajukan perekonomian masyarakat di negeri serumpun sebagai ini," katanya. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.