Pemkab Bangka Tengah Kerja Sama dengan Bank Mandiri untuk Menggerakkan Ekonomi Daerah
Pemkab Bangka Tengah kerja sama dengan Bank Mandiri (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Kerja sama dengan Bank Mandiri dijalin oleh Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, guna menggerakkan perekonomian masyarakat daerah di era "new normal".

"Sekarang kita sudah berada di level 1 COVID-19, di era new normal menjadi momentum kebangkitan perekonomian masyarakat terutama para pelaku UMKM," kata Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Selasa.

Pemkab Bangka Tengah menjalin kemitraan atau kerja sama dengan lembaga perbankan terutama Bank Mandiri yang merupakan perusahaan niaga plat merah untuk membantu permodalan dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Kita sudah teken kesepakatan kerja sama dan sudah bertemu dengan pihak Bank Mandiri, pada prinsipnya mereka siap membantu permodalan," kata bupati.

Kontribusi Bank Mandiri Membantu Perkembangan Ekonomi Daerah 

Direktur dan  Perbankan Ritel  PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Aquarius Rudianto mengatakan ke depan akan menjajaki beberapa hal sebagai upaya Bank Mandiri memberikan kontribusi terhadap pemerintah daerah demi kepentingan masyarakat.

"Intinya Bank Mandiri sebagai BUMN juga harus berperan dalam pengembangan ekonomi atau masyarakat di Bangka Tengah," katanya.

Bank Mandiri Fokus Membantu Perkembangan UMKM Daerah

Menurut dia, pengembangan ekonomi ini penting pasca pandemi di era  new normal  karena memang butuh kerja sama antar kedua pihak agar ekonomi bisa bangkit.

"Saat ini sentra UMKM memang menjadi salah satu fokus utama Bank Mandiri, dimana kami edukasi sudah menyiapkan pembiayaan, pembinaan termasuk," jelasnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.