Gerai Vaksinasi COVID-19 Disediakan oleh Ditlantas Polda Sumsel bagi Wajib Pajak
Gerai vaksinasi Polda Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gerai vaksinasi COVID-19 disediakan oleh Direktorat Lalulintas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Ditlantas Polda Sumsel) untuk peserta wajib pajak. Program tersebut merupakan bagian dari layanan “keroyok vaksin” yang selenggarakan oleh Pemprov setempat.

Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Hotman Sirait di Palembang, Kamis, mengatakan, gerai vaksin disediakan di semua sentra layanan pembayaran pajak dan BPKB Samsat Satuan Lalulintas di daerah ini sehingga setiap wajib pajak yang belum mendapatkan vaksin atau belum merampungkan dua kali dosis bisa langsung memanfaatkan gerai vaksin tersebut.

Program “Keroyok Vaksin” Polda Sumsel

Diharapkan dengan program "keroyok vaksin" ini dapat mendorong percepatan tercapainya target vaksinasi,” kata dia seusai peresmian Gerai vaksin presisi di Mako Ditlantas di Palembang oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

Layanan gerai vaksin tersebut bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan. Adapun syarat untuk mengikuti skema vaksinasi wajib pajak hanya cukup melampirkan KTP dan gratis,.

“Layanan vaksinasi ini berlangsung selama jam kerja,” ujarnya.

Vaksinasi Menjadi Syarat Bagi Masyarakat yang Ingin Mendapat Pelayanan Publik

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan Lesty Nurainy mengatakan, gerai vaksinasi itu juga disediakan kode scan QR aplikasi PeduliLindungi, sebagaimana yang juga dilakukan di semua kantor pelayanan publik termasuk pusat perbelanjaan atau mal.

Sebab vaksin saat ini dijadikan syarat bagi masyarakat untuk dapat memandapatkan pelayanan secara langsung.

Tujuannya untuk mempermudah tenaga kesehatan melakukan pelacakan kontak (tracking) lalu dilakukan tindakan medis (treatment) bila terdapat kasus konfirmasi positif COVID-19 di wilayah tersebut.

“Bila terdapat informasi ada kasus konfirmasi positif bisa segera dilakukan penanggulangan dengan cepat,” kata Lesty..

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.