Panglima TNI Kirim Bantuan 100 Tabung Oksigen untuk Pemprov Babel
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

PANGKALPINANG - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membantu Pemprov Kepulauan Bangka Belitung 100 tabung oksigen konsentrator guna membantu rumah sakit dalam menangani pasien COVID-19.

"Besok Sabtu, Panglima TNI akan menyerahkan langsung bantuan oksigen kepada pemerintah daerah ini," kata Komandan Lanud HAS Hanandjoeddin Belitung, Letkol Nav Rudy Hartono di Bandara Depati Amir Pangkalpinang dikutip Antara, Jumat, 13 Agustus.

Dia mengatakan bantuan oksigen konsentrator dari Panglima TNI ini menggunakan pesawat CN 295 TNI Angkatan Darat tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang untuk membantu penanganan pasien COVID-19 di tiga rumah sakit Provinsi Kepulauan Babel.

"Bantuan 100 tabung oksigen ini akan didistribusikan ke rumah sakit di Pulau Bangka 50 tabung dan Pulau Belitung 50 tabung," ujarnya.

Menurut dia dalam pendistribusian bantuan oksigen penanganan pasien COVID-19 ini nantinya diserahkan kepada Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, namun demikian dapat dipastikan bantuan oksigen ini akan diserahkan ke RSUP Ir Soekarno Air Anyir Bangka, RSUD Depati Hamzah Pangkalpinang dan RSUD Depati Bahrin Bangka.

"Yang jelas besok Panglima TNI akan hadir di sini dan akan menyerahkan secara simbolis bantuan oksigen konsetrator ini kepada pemerintah daerah," katanya.

Dengan adanya bantuan oksigen ini tentunya sangat membantu rumah sakit dalam memenuhi kebutuhan oksigen pasien COVID-19 yang tinggi.

"Saat ini bantuan ini dibutuhkan rumah sakit untuk dapat membantu pasien yang terkena COVID-19 dan diharapkan bantuan ini dapat menekan angka kematian pasien terkonfirmasi virus corona di Babel," katanya.