Dinkes OKU Yakin Dapat Menyeleasikan Vaksinasi COVID-19 pada Desember 2021
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Provinsi Sumatera Selatan, diyakini ooleh Dinas Kesehatan setempat mampu memenuhi seluruh warga di wilayahnya pada Desember 2021.

"Kami optimistis program vaksinasi di OKU tuntas hingga akhir tahun nanti," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu (OKU), Andi Prapto di Baturaja, Kabupaten OKU, Selasa.

Pemberian Vaksinasi COVID-19 di OKU Mencapai Hampir 40 Persen

Hingga saat ini, Andi menyebutkan vaksinasi di Kabupaten OKU sudah mencapai hampir 40 persen atau lebih dari 90 ribu warga sudah divaksin dari 269.955 sasaran.

Menurut dia, penyisiran terhadap warga yang belum menjalani vaksinasi dilakukan setiap hari menyasar pada masyarakat hingga pelosok desa agar mendapat suntikan vaksin COVID-19.

Pihaknya juga dibantu TNI-Polri yang menyediakan layanan serbuan vaksin massal yang dilakukan secara berjenjang.

Untuk mempercepat vaksinasi tersebut, lanjut dia, Dinas Kesehatan Kabupaten OKU mengerahkan ratusan tenaga vaksinator agar vaksin warga berjalan maksimal hingga mencapai target sasaran.

Ratusan Vaksinator Disebar di Puskesmas dan Sekolah di OKU

Ratusan vaksinator disebar di seluruh puskesmas di Kabupaten OKU, bahkan disiagakan di sejumlah sekolah untuk melayani vaksin bagi ribuan pelajar di wilayah itu.

"Untuk di sekolah ada sebanyak 64 tenaga vaksinator yang disiagakan karena program vaksinasi massal ini juga terfokus pada pelajar dan warga lansia di OKU," kata dia.

Oleh sebab itu, ia mengimbau warga yang belum mendapat vaksinaai agar segera datang ke tempat pelayanan vaksinasi guna disuntik vaksin supaya terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Untuk persediaan dosis vaksin saat ini tidak ada kendala karena pendistribusian dari Palembang mulai lancar," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.