Satgas COVID-19 Bangka Barat Gencarkan Program Vaksinasi untuk Pelajar
Ilustrasi pelaksanaan PTM (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Program serbuan vaksin digencarkan oleh Satuan Tugas Pengendalian COVID-19 Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung. Program tersebut menyasar golongan pelajar untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok terhadap virus corona.

"Hari ini vaksinasi digelar di sejumlah sekolah menengah tingkat atas, kami berharap semuanya berjalan lancar dan jumlah vaksin yang sudah didistribusikan termanfaatkan dengan baik, sehingga jumlah warga yang divaksin semakin banyak," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Rabu.

Menurut dia, vaksinasi yang digelar hari ini khusus untuk pelajar SMA dan sederajat. Vaksinasi dosis pertama dengan menggunakan vaksin Sinovac.

"Hari ini kami juga bergerak membantu serbuan vaksin untuk pelajar dengan membawa beberapa tenaga kesehatan dan vaksinator dari Urkes Polres Bangka Barat bersama petugas kesehatan RSUD Sejiran Setason dan Dinas Kesehatan melayani vaksinnasi COVID-19 di SMK Bina Karya sebanyak 142 siswa," katanya.

Pemantauan Serbuan Vaksin di Museum Timah Indonesia Mentok

Setelah melakukan pemantauan dan pengawasan di sekolah tersebut, Kapolres Agus Siswanto melanjutkan pemantauan serbuan vaksin di gerai yang didirikan di Museum Timah Indonesia Mentok.

Di lokasi itu petugas memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat umum dengan melibatkan petugas kesehatan dari RSUD Sejiran Setason dan RS Bakti Timah Mentok.

"Serbuan vaksin akan terus kita lakukan dengan datang di tengah masyarakat agar target membentuk kekebalan kelompok segera tercapai dan bisa kembali melakukan aktivitas normal," katanya.

Vaksinasi COVID-19 Pelajar Bertujuan untuk Mendukung Pelaksanaan PTM

Selain itu, kata dia, percepatan pemberian vaksin untuk warga di daerah itu juga diharapkan bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelajar yang saat ini sudah mulai melakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Selain di SMK Bina Karya, serbuan vaksin juga digelar di beberapa lokasi, antara lain di SMK Negeri Mentok dengan target 400 orang, SMA Simpangteritip sasaran 200 pelajar, SMK N Simpangteritip 200 sasaran, SMA Negeri Jebus 250 sasaran, SMAN Parittiga 200 sasaran, SMK N Parittiga 250 sasaran, SMAN Kelapa 250 sasaran, dan di SMAN Tempilang 250 sasaran.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.