14.255 Pelajar di OKU Sumsel segera Menerima Vaksinasi COVID-19
Vaksinasi pelajar (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemkab Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, melakukan vaksinasi kepada 14.255 pelajar jenjang SD dan SMP supaya terhindar dari penularan COVID-19 setelah dilaksanakannya PTM.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah di Baturaja, Rabu, menjelaskan, saat ini pihaknya telah menyiapkan 1.100 vial dosis vaksin yang diperuntukan bagi 2.200 siswa.

"Total siswa di OKU yang akan divaksin adalah 14.255 siswa, namun untuk tahap awal yang akan kita vaksin jumlah tersebut, 2.200 siswa," ungkapnya.

Dinas Pendidikan OKU Mendapat Bantuan Vaksinasi untuk Anak Sekolah

Pihaknya juga telah melakukan kerja sama dengan BIN dan pada September akan mendapatkan bantuan vaksinasi untuk anak sekolah sebanyak 1.500 vial.

Dia menjelaskan, vaksinasi para siswa ini dilakukan guna mencegah klaster baru penyebaran COVID-19 di lingkungan sekolah selama proses belajar tatap muka digelar.

"Apalagi OKU mulai hari ini sudah menggelar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sehingga vaksinasi siswa diupayakan dipercepat," tegasnya.

Syarat Pelaksanaan PTM di OKU

Proses PTM itu sendiri, kata dia, telah memenuhi syarat seperti 85 persen tenaga pendidik di wilayahnya sudah divaksin tahap satu dan dua.

"PTM terbatas ini juga sudah mendapat persetujuan dari wali siswa," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.