Dinkes OKU Bidik Target Vaksinasi COVID-19 bagi Pelajar Mencapai 100 Persen pada Desember
Ilustrasi vaksinasi COVID-19 (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi COVID-19 bagi pelajar di Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan , ditargetkan oleh Dinas Kesehatan setempat, untuk memenuhi target 100 persen peserta didik pada Desember 2021.

Andi Prapto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes OKU, mengatakan hingga saat ini cakupan vaksinasi pelajar usia 12-17 tahun di wilayahnya sudah mencapai sekitar 95 persen.

"Sejak program vaksinasi untuk kalangan pelajar digulirkan presentasinya sudah sekitar 95 persen," katanya.

Pelajar di OKU yang Sudah melakukan Vaksiansi COVID-19

Dia menjelaskan dari 36.926 target pelajar yang akan divaksin, sekitar 34 ribu diantaranya sudah mendapat vaksin tahap satu dan kedua.

Percepatan vaksinasi bagi pelajar usia 12-17 tahun ini terus dilakukan guna mendukung proses belajar tatap muka di sekolah agar terbebas dari penyebaran COVID-19.

Untuk mendorong proses vaksinasi tersebut direncanakan melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten OKU untuk para peserta didiknya agar segera datang ke tempat pelayanan vaksinasi guna disuntik vaksin COVID-19.

Program Keroyok Pemkab OKU

Selain itu, kata dia, melalui program vaksin keroyok yang melibatkan TNI dan Polri serta seluruh Puskesmas di setiap kecamatan diharapkan juga dapat mempercepat proses vaksinasi kalangan pelajar di wilayah itu.

"Untuk persediaan vaksin saat ini tidak ada masalah di mana tersedia sebanyak 26.000 dosis vaksin Sinovac dan Astrazeneca," katanya.

meminta kepada semua pelajar di Kabupaten OKU khususnya yang belum divaksin agar segera datang ke Puskesmas terdekat agar dapat mencapai target kekebalan kelompok hingga Desember 2021.

"Target kami minimal akhir November 2021 seluruh pelajar di OKU sudah divaksin," demikian  Andi Prapto .

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .