Pemkab Bangka Bagikan Bantuan kepada 19 Orang Veteran
Pemkab Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Bantuan senilai Rp2,5 juta per orang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada 19 orang veteran. Program tersebut merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan para veteran memperjuangkanTanah Air melawan penjajah saat itu.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Senin mengatakan bantuan sosial uang tunai sebesar Rp2.5 juta per orang bagi 19 veteran diharapkan mampu membantu meringankan kebutuhan keluarga penerima teritama saat pandemi COVID-19.

"Bantuan tali asih tersebut diberikan langsung kepada belasan veteran dan janda veteran melalui transfer ke rekening yang bersangkutan," katanya.

Bantuan Uang  kepada Veteran di HUT RI Dikirim Melalui Rekening

Dia mengatakan bantuan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah tersebut saat ini masih tahap proses pencairan di Dinas Sosial.

"Setelah tahap proses administrasi, bantuan uang segera disalurkan melalui sistem transfer ke rekening," katanya.

Bantuan Sosial Kepada Veteran dalam Rangkah HUT RI Setiap Tahun

Menurutnya, bantuan sosial dengan besaran yang sama juga disalurkan kepada veteran dan janda veteran pada hari pahlawan setiap tahunnya.

"Pemerintah Kabupaten Bangka memberikan bantuan uang tunai dua kali setiap tahunnya, pada saat peringatan HUT RI dan Hari Pahlawan," demikian Boy Yandra.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI  Sumsel.

Terkait