Pemkab OKU Bakal Gelar Upacara HUT RI Secara Sederhana dan Pembatasan Peserta
Ilustrasi upacara kemerdekaan (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Upacara HUT Replubik Indonesia yang Ke-76 akan digelar oleh Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, secara sederhana dengan jumlah peserta yang terbatas.

"Upacara HUT RI akan dilaksanakan di halaman Kantor Pemkab OKU sesederhana mungkin, namun tidak mengurangi makna," kata Pelaksana Harian Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Edward Chandra saat Gladi Bersih persiapan upacara HUT RI di Baturaja, Senin.

Dia menjelaskan hal tersebut dilakukan karena peringatan HUT Ke-76 RI tahun ini dilaksanakan di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 COVID-19 di Kabupaten OKU.

Sesuai surat edaran Menteri Sekretariat Negara, peringatan HUT tahun ini dilaksanakan secara sederhana sekali dan membatasi jumlah peserta upacara agar tidak menimbulkan kerumunan.

Upacara HUT RI di Ogan Komering Ulu

Upacara pengibaran bendara HUT RI di OKU yang akan dilaksanakan di halaman Kantor Bupati OKU di Kelurahan Kemelak Bindung Langit, Kecamatan Baturaja Timur pada Selasa (17/8) tersebut dengan membatasi jumlah peserta maksimal 50 orang.

Peserta upacara hanya diikuti kalangan aparatur sipil negara (ASN) jajaran Pemkab OKU, pasukan Kodim 0403 dan Polres OKU, sedangkan untuk tamu undangan ditiadakan.

"Untuk detik-detik Proklamasi dilaksanakan secara virtual," katanya.

Peserta Upacara HUT RI Wajib Mematuhi Protokol Kesehatan

Peserta upacara juga wajib mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak guna memutus rantai penyebaran COVID-19.

"Kami juga telah menyiapkan tempat mencuci tangan di setiap sudut gedung Pemkab OKU untuk para peserta upacara nanti," demikian Edward Chandra.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI  Sumsel.