Peringatan HUT ke-77 RI di Palembang: Ratusan Pelajar Ikut Lomba Gerak Jalan
Lomba gerak jalan di Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Perlombaan gerak jalan digelar di Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia. Dalam kegiatan tersebut, ratusan pelajar mengikuti perlombaan gerak jalan. 

Perlombaan gerak jalan acara HUT RI ke-77 tersebut dimulai di Stadion Kamboja Jalan Mayor Santoso, Kelurahan 20 Ilir, Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Senin. Acara yang meriah ini sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

BACA JUGA:


Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa di lokasi, Senin, mengatakan perlombaan gerak jalan ini menjadi sarana untuk memupuk semangat nasionalisme kepada generasi penerus bangsa.

“Tujuannya yakni memupuk rasa nasionalisme anak. Di sisi lain sebagai ajang olahraga yang dapat membugarkan tubuh mereka,” kata dia.

Lomba Gerak Jalan di Kota Palembang Diikuti Banyak Peserta dengan Antusias

Ia mengaku bangga kepada para peserta dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA atau sederajat itu tampak sangat antusias meski kegiatan ini sempat tertunda dua tahun pandemi COVID-19.

“Pemerintah mendukung guru dan orang tua yang diketahui telah berlatih di beberapa pekan untuk memberikan yang terbaik dalam rangka merayakan HUT RI 77 tahun yang jatuh pada 17 Agustus,” ujarnya didampingi Kepala Dinas Pendidikan Palembang Ahmad Zulinto.

Rute yang Dilintasi dalam Perlombaan Gerak Jalan di Palembang 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan setiap peserta yang mencapai lebih dari 130 pelajar akan menempuh rute sejauh 5 kilometer.

Di mana, rute yang dilintasi peserta mulai dari Stadion Kamboja melintasi Jalan Jendral Sudirman – Jalan Demang Lebar Daun- Jalan Angkatan 45.

“Berlangsung selama dua hari 15-16 Agustus 2022 lokasi  start  dan finisnya berada di Stadion Kamboja Palembang,” kata dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait