HUT Ke-77 Kemerdekaan RI: Pemkab OKU Selatan Siap Sukseskan Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih
Ilustrasi bendera merah putih (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gerakan 10 juta bendera merah putih siap disukseskan oleh Pemkab Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Sumatera Selatan. Gerakan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Joni Rafles, Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Setda OKU Selatan, menyampaikan bahwa sebagai bentuk dukungan pihaknya menggelar rapat koordinasi lintas sektor agar gerakan 10 juta Bendera Merah Putih dapat terpasang di wilayah itu pada hari kemerdekaan nanti.

Dia menjelaskan, gerakan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Surat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 003/4954/Polpum tanggal 22 Juli 2022 tentang Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, dan Pencanangan Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih kepada masyarakat secara nasional.

"Untuk Kabupaten OKU Selatan sendiri minimal 1.000 lembar bendera akan kami bagikan kepada masyarakat secara gratis," katanya.

Pembagian Bendera Merah Putih kepada Masyarakat di OKU

Pembagian Bendera Merah Putih kepada masyarakat tersebut untuk membangkitkan semangat dan kemeriahan dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Terkait hal itu, Joni menginstruksikan seluruh camat untuk berkoordinasi mulai dari tingkat lurah dan kades agar melakukan pendataan warga penerima bendera tersebut.

Peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI di OKU

Termasuk juga menentukan titik pemasangan bendera menjelang HUT RI pada 17 Agustus 2022 agar dipasang di seluruh kecamatan di wilayah itu.

"Bendera Merah Putih harus berkibar di Bumi OKU Selatan agar menumbuhkan semangat masyarakat dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas dia.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.