Polda Sumsel Lakukan Bakti Sosial, Mendaapat Dukungan Para Pengusaha
Pengurus REI serahkan beras untuk bantu masyarakat ke Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Kepolisian Daerah Sumatera Selatan melakukan program bakti sosial untuk meringankan beban masyarakat terdampak COVID-19 di wilayahnya. Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari banyak pengusuha yang turut berpartisipasi menitipkan sumbangan kepada Kapolda Irjen Pol.Eko Indra Heri S.

"Dalam beberapa hari terakhir ini saja ada pengusaha perusahaan sawit dan pengembang perumahan menyerahkan bantuan ratusan ton beras kepada Kapolda untuk disalurkan dalam kegiatan bakti sosial," kata Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol.Supriadi di Palembang, Rabu.

Banyak Pengusaha Turut Sumbang Bantuan untuk Warga Terdampak COVID-19

Pengusaha sawit yang juga tokoh masyarakat Palembang H Halim menitipkan bantuan 10 ton beras. Kemudian pengembang perumahan yang tergabung dalam Dewan Pengurus Daerah Realestat Indonesia (REI) Sumsel memberikan 25 ton beras dan 2.000 karton mi instan untuk masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut secara bertahap mulai disalurkan kepada masyarakat di Kota Palembang dan sejumlah daerah Sumsel lainnya.

Penyaluran bantuan itu dilakukan langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri dan pejabat utama dalam kegiatan bakti sosial di kawasan permukiman penduduk, kata Kombes Supriadi.

Bantuan Beras dan Paket Mi Insan bagi Wargi Terdampak COVID-19

Sementara sebelumnya Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim mengatakan pihaknya mendukung bakti sosial yang dilakukan jajaran Polda setempat untuk meringankan kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Untuk mendukung bakti sosial Polda Sumsel, pihaknya menyumbang puluhan ton beras dan ribuan dus/karton mi instan.

Bantuan itu diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang pekerjaan dan kegiatan usahanya terganggu dampak pandemi COVID-19 yang cukup panjang sejak Maret 2020, kata dia pula.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.