Relawan Ampera Sumsel Deklarasikan Dukungan Sandiaga Uno Capres 2024
Sandiaga Uno/DOK via Instagram sandiuno

Bagikan:

JAKARTA - Relawan yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pejuang dan Relawan (Ampera) Sandi Uno mendeklarasikan dukungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden pada 2024.

"Kami meyakini bahwa Sandiaga merupakan sosok pemimpin yang konsisten membina UMKM dan juga bisa membangkitkan perekonomian Indonesia menuju Indonesia Baru 2024," kata Koordinator Ampera Sandi Uno, Budiman dalam keterangan tertulis dikutip Antara, Selasa, 29 Maret.

Deklarasi dihadiri oleh emak-emak, pelaku UMKM, pengemudi becak dan angkutan umum, nelayan Sungai Musi serta kaum muda.

Menurut Budiman, Sandiaga dapat memperjuangkan kemakmuran seluruh rakyat Indonesia. Terlebih untuk masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel).

"Atas kesadaran tersebut maka kami membulatkan tekad untuk mendorong pencalonan Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Presiden RI," katanya.

Budiman menegaskan, pihaknya terus menyosialisasikan sosok Sandiaga Uno kepada masyarakat Sumsel. Pria yang akrab disapa Bang Sandi itu diyakini bisa menjadi presiden Indonesia 2024 mendatang.

"Kami akan mengadakan kegiatan yang masif untuk mensosialisasikan Bang Sandiaga Uno, khususnya di Sumatera Selatan," kata Budiman.

Selain deklarasi, Ampera Sandi Uno juga mengadakan bakti sosial berupa pembagian peket sembako berupa minyak, beras, teh, mi instan dan sarden. Bakti sosial dilakukan untuk menghadapi kenaikan harga sembako di pasaran.

"Kami memberikan sembako kepada untuk para relawan Ampera gunanya untuk menghadapi mahalnya harga-harga sembako, termasuk minyak goreng," katanya.