Polda Sumsel Fasilitasi Layanan Vaksinasi COVID-19 untuk Atlet Difabel
Pelaksanaan vaksinasi bagi atlet difabel di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Senin (9/8). ANTARA/Yudi Abdullah/21

Bagikan:

PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan melayani pemberian vaksinasi untuk puluhan atlet difabel di Kota Palembang. Program tersebut dilakukan guna membentuk kekebalan tubuh dari paparan COVID-19.

Kegiatan penyuntikan vaksin bagi atlet difabel disaksikan Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri S didampingi PJU Polda dan Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol.Irvan Prawira di Wisma Atlet Jakabaring, Palembang, Senin.

Polda Sumsel Gencarkan Vaksinasi agar Segera Tercipta Kekebalan Kelompok

Kapolda Sumsel pada kesempatan itu mengharapkan melalui kegiatan vaksinasi tersebut bisa menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) terutama di lingkungan atlet.

Untuk mendukung terciptanya kekebalan kelompok yang ditargetkan Pemprov Sumsel pada awal 2022, pihaknya berupaya membantu pelayanan penyuntikan vaksin kepada masyarakat terutama di sekitar markas satuan wilayah.

Untuk melakukan pelayanan vaksinasi, pihaknya menurunkan 100 lebih vaksinator di bawah koordinasi Biddokkes dan RS Bhayangkara Polda Sumsel.

Program Vaksinasi COVID-19 dari Polda Sumsel Mendapat Sambutan Baik dari Masyarakat

Pelayanan vaksinasi yang dilakukan pihaknya sejak beberapa bulan terakhir, mendapat sambutan hangat masyarakat dan tidak ada satupun masyarakat yang mengeluhkan efek samping dari vaksin COVID-19 yang disuntikkan.

"Saya mengapresiasi masyarakat yang memiliki kesadaran tinggi dalam mengikuti kegiatan vaksinasi, bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin diimbau untuk memanfaatkan kesempatan pelayanan vaksinasi di faskes sekitar permukiman dan Polres dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan COVID- 19," ujar Kapolda.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.