Ratusan Anak di Kabupaten OKU Mendapat Suntikan vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama
Ilustrasi seorang anak menunjukan kartu vaksin. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi COVID-19 dosis pertama telah diberikan kepada ratusan anak di Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan. Program tersebut diselenggarkaan di Puskesmas Tanjung Agung, Kecamatan Baturaja Barat sejak Juli 2021.

Efsu Sastra, Kepala Puskesmas Tanjung Agung, Ogan Komering Ulu (OKU), di Baturaja, Senin menerangkan, program vaksinasi tersebut menyasar pada 3.000 anak usia 18 tahun ke bawah di wilayah Kecamatan Baturaja Barat yang akan divaksin agar terhindar dari penyebaran COVID-19.

"Dari jumlah tersebut hingga saat ini tercatat lebih dari 500 anak yang sudah divaksin tahap pertama," katanya.

Keterbatasan Dosis Vaksin Sinovac di Kabupaten OKU

Menurut dia, untuk sementara waktu pihaknya tidak melayani vaksinasi tahap satu karena keterbatasan dosis vaksin Sinovac yang hanya ada untuk dosis kedua.

Persediaan yang ada saat ini untuk menutupi vaksin tahap kedua dari serbuan vaksinasi Polri beberapa waktu lalu dengan penerima vaksin sebanyak 300 orang.

"Program vaksin khususnya di wilayah Kecamatan Baturaja Barat berlangsung tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Program Vaksinasi COVID-19 untuk Anak di Kabupaten OKU

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten OKU, Andi Prapto menjelaskan, secara keseluruhan vaksinasi untuk anak usia 18 tahun ke bawah di wilayah itu baru mencapai 2,9 persen dari 36.926 target sasaran.

"Dari target 36.926 anak di OKU yang akan divaksin, sekitar 1.081 orang diantaranya sudah disuntik vaksin tahap pertama," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.