TNI AU Bakal Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa pada Puncak HUT ke-76 RI, Latihan Dilakukan Selama 5 Hari
Helikopter TNI AU yang membawa bendera raksasa (Foto: Dispenau via Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsma Indan Gilang Buldansyah)

Bagikan:

PALEMBANG- TNI Angkatan Udara (AU) bakal melakukan pengibaran sang saka Merah Putih raksasa pada puncak peringatan Dirgahayu RI ke-76, tanggal 17 Agustus. Bendera kebangsaan Indonesia yang bakal langit tersebut berukuran 20x30 meter. Pengibaran bendera ini akan menggunakan pesawat helikopter di atas langit Jakarta.

Helikopter TNI AU Latihan Terbang untuk Pengibadan Bendera Raksasa

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara , Marsma Indan Gilang Buldansyah yang dihubungi  VOI , Jumat, 6 Agustus mengatakan, sejak Senin, 2 Agusus, sejumlah helikopter TNI AU telah melaksanakan latihan terbang di Lanud Atang Sendjaja, Bogor.

TNI AU Latihan Mengibarkan Bendera Raksasa Selama 5 Hari

Latihan ini akan berlangsung selama 5 hari ke depan. The helikopter yang akan turut dalam kegiatan ini adalah pesawat NAS-332 Super Skadron Udara 6, Skadron Udara 45 dan EC-725 Caracal Skadron Udara 8.

"Pada latihan ini, pesawat-pesawat helikopter TNI AU terbang dengan membawa bendera ukuran raksasa, yang menampilkan lambang-lambang kesatuan TNI (Mabes TNI, TNI AD, TNI AL dan TNI AU) dengan latar kain berwarna merah," kata Indan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .