Gratis! Pemkab Bangka Bagikan Bendera Merah Putih untuk Merayakan HUT ke-77 RI
Pemkab Bangka bagikan bendera merah putih gratis (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pembagian bendera merah putih secara gratis dilakukan oleh Pemkab Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kepada masyarakat. Program tersebut dilakukan untuk menyukseskan Gerakkan 10 juta Bendera Merah Putih se-Indonesia dalam peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia.

Mulkan, Bupati Bangka, mengatakan pembagian bendera merah putih hari ini Rabu (10/8) dilakukan di Desa Dua Makmur, Rabu.

Ia mengatakan pembagian Bendera Merah Putih kepada seluruh masyarakat Bangka ini berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang mewajibkan seluruh masyarakat mengibarkan Bendera Merah Putih menyambut HUT ke-77 RI.

"Kami sudah menginstruksikan seluruh camat, kepala desa untuk mengimbau warga untuk memasang dan mengibarkan Bendera Merah Putih," ujarnya.

Makna Pengibaran Bendera Merah Putih untuk Memperingati Kemerdekaan Indonesia

Menurut dia makna pengibaran, Bendera Merah Putih ini bahwa untuk merebut ini tidak mudah dan bukan sesuatu hadiah dari Pemberantasan, tetapi semangat pengorbanan dan banyak pahlawan penghargaan kemerdekaan kemerdekaan Republik Indonesia.

"Kita sebagai generasi penerus bangsa harus betul-mengisi, cinta dan menjaga pertemuan betul bangsa ini," katanya.

Ia mengajak seluruh masyarakat khusus generasi muda untuk selalu menjaga persatuan dan jangan mudah terhasut seperti hoaks yang akan memecah persatuan serta kesatuan bangsa ini.

"Kami mengimbau masyarakat yang belum memasang bendera untuk segera mengibarkan Bendera Merah Putih sebagai bentuk kecintaan dan menjaga persatuan serta kesatuan bangsa ini," katanya.

Warga Bangka Wajib Memasang Bendera Merah Putih di Halaman Rumah

Camat Merawang Jaleari mewajibkan seluruh masyarakat memasang Bendera Merah Putih di halaman rumahnya.

"Kami bersama Polsek Merawang telah melakukan pemantauan pemasangan bendera di rumah-rumah warga dan alhamdulillah warga telah melakukan pengibaran Bendera Merah Putih menyambut HUT ke-77 RI tahun ini," katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.