Polda Sumsel Periksa Satu Orang Saksi Baru Kasus Dana Hibah Akidi Tio
Satu orang saksi baru dalam kasus dana hibah keluarga Almarhum Akidi Tio ditetapkan oleh Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan, Kamis, 5 Agustus.

Bagikan:

PALEMBANG- Satu orang saksi baru dalam kasus dana hibah keluarga Almarhum Akidi Tio ditetapkan oleh Polisi Daerah (Polda) Sumatera Selatan, Kamis, 5 Agustus.

Saksi baru tersebut bernama Rudi, salah satu pihak keluarga Akidi Tio yang turut menghadiri seremonial acara pelakat dana hibah di Mapolda Sumatera Selatan pada, Senin (26/7).

Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Selatan Komisaris Besar Polisi Supriadi di Palembang, Kamis, mengatakan, Rudi akan diperiksa oleh penyidik ​​kriminal umum untuk mendapatkan bukti-bukti tambahan sehingga terbentuk konstruksi hukum dalam kasus tersebut.

"Rudi segera dipanggil untuk dimintai klarifikasi apa yang dia ketahui, sebab ia juga hadir dalam proses pekan lalu," ucap dia.

Polda Sumsel Bakal Terus Memeriksa Saksi Kasus Dana Hibah Akidi Tio

Rudi ditetapkan sebagai saksi bersama lima orang lainnya yakni Heryanti Tio, Rudi Sutadi, Kelvin, dr Hardi Darmawan (dokter pribadi keluarga) dan satu lain yang belum diketahui identitas-nya.

Menurutnya, tim akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan para saksi dan tidak menutup kemungkinan akan ada peningkatan status nantinya.

Juga memastikan waktu penyidikan akan terus menelusuri penelusuran pemilik tidak ada daftar yang tercantum dalam bilyet giro (bukti penemuan) dana hibah senilai Rp2 triliun dari saksi Heryanti Tio.

"Masih ada penjelasan dari pihak otoritas perbankan (Bank Indonesia) terkait pemeriksaan identitas," ujarnya.

Kapolda Sumsel Akan Terus Memproses Kasus Dana Hibah Akidi Tio

Sebab meskipun Kapolda sudah memaafkan para saksi tersebut bukan berarti proses hukum akan dihentikan, melainkan akan diselesaikan hingga tuntas.

"Permintaan maaf itu secara pribadi dari kapolda, tapi secara permasalahan (hukum) masih kami gali dan masih kami selidiki," tukas-nya..

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .