Kelapa Sawit di Muko-muko Mengalami Kenaikan Harga Tertinggi Mencapai Rp2.120/kilogram
Perkebunan kelapa sawit (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Harga andan buah sawit di Muko-muko mencapai sebesar Rp2.120/kilogram pada tingkat pabrik minyak kelapa sawit. Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, menyamapaikan harga tersebut mengalami peningkatan dari sebelumnya yakni sejumlah Rp2.090 per kg.  

“Harga sawit di daerah ini kini kembali tinggi yakni sebesar Rp2.120 per kg. Harga sawit sebesar itu di pabrik, yakni PT USM,” kata Kasi Kemitraan dan Perizinan Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Sudianto dalam keterangannya di Mukomuko, Selasa.

BACA JUGA:


Harga Tandan Sawit 10 Pabrik Minyak Kelapa Sawit di Mukomuko Bengkulu

Ia mengatakan hal itu setelah menerima data perkembangan harga tandan buah segar kelapa sawit sejak beberapa hari terakhir dari sebanyak 10 pabrik minyak kelapa sawit yang tersebar di sejumlah wilayah daerah ini.

Kemudian pabrik yang membeli TBS kelapa sawit milik petani dengan harga tinggi, yakni PT BMK membeli sawit petani dengan harga sebesar Rp2.080 per kg, meningkat dibandingkan sebelumnya Rp2.050 per kg, harga sawit di PT GSS sebesar Rp2.060 per kg.

Data Kenaikan Harga Sawit di Mukomuko Bengkulu

Kemudian harga pembelian TBS kelapa sawit oleh sebanyak tiga pabrik minyak kelapa sawit lainnya di daerah ini dengan harga sebesar Rp2.000 per kg, yakni harga sawit di PT KSM sebesar Rp2.000 per kg, harga sawit di PT MMIL sebesar Rp2.000 per kg, harga sawit di PT KAS sebesar Rp2.000 per kg.

Lalu harga sawit di PT Sapta naik dari sebesar Rp1.940 per kg menjadi Rp1.960 per kg, harga sawit di PT SSS naik dari sebesar Rp1.930 per kg menjadi Rp1.980 per kg, harga sawit di PT SAP sebesar Rp1.980 per kg, harga sawit di PT DDP sebesar Rp1.990/kg.

Lebih lanjut, Ia berharap supaya harga sawit yang dibeli oleh pabrik minyak kelapa sawit di daerahnya terus mengalami peningkatan. Dengan begitu dapat membuat para petani sejahtera karena meningkat dibandingkan sebelumnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.

Terkait