Dinas Kesehatan OKU Terima Kiriman 6.100 Dosis Vaksin COVID-19
Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu di Provinsi Sumatera Selatan menerima 6.100 dosis vaksin COVID-19 buatan Sinovac pada Sabtu (10/9/2021). (ANTARA/Edo Purmana)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemprov Sumatera Selatan menyalurkan jumlah 6.100 dosis vaksin COVID-19 jenis Sinovac kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Sabtu (10/7).

Andi Prapto, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan OKU, menambahkan bahwa pasokan vaksin tersebut diterima dalam keadaan baik.

"Vaksin yang kami terima ini akan langsung didistribusikan ke beberapa tempat pelayanan vaksin di Kabupaten OKU," kata Andi di Baturaja, Minggu, 11 Juli.

Menurut dia, pasokan vaksin itu akan digunakan untuk pelayanan vaksinasi COVID-19 pada petugas pelayan publik, warga lanjut usia (lansia), dan warga pralansia.

Warga OKU yang Sudah Melakukan Vaksinasi

Data COVID-19 Dinas Kesehatan Kabupaten OKU  menunjukkan, jumlah warga berusia 18 tahun ke atas yang sudah selesai melakukan vaksinasi sebanyak 41.550 orang atau sekitar 15 persen dari sasaran vaksinasi sebanyak 277.000 orang.

"Artinya masih banyak sekali dosis vaksin yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat OKU ini," kata Andi.

Distribusi Vaksin COVID-19 dari Kementerian Kesehatan

Dia berharap distribusi vaksin COVID-19 dari Kementerian Kesehatan lancar hingga ke kabupaten/kota agar pelayanan vaksinasi bisa berjalan dengan baik.

"Beberapa tempat pelayanan vaksin di OKU sempat menunda vaksinasi ratusan warga akibat tidak ada stok vaksin," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel .