Satgas OKU Memasanng Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Umum, di Mana Saja Lokasinya?
Satgas OKU (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Aplikasi PeduliLindungi dipasang oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, di tempat umum seperti pasar tradisional. Langkah tersebut merupakan bentuk upaya mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah itu.

"Selama ini aplikasi tersebut baru kami pasang di perkantoran dan mal saja. Namun sekarang di pasar tradisional, seperti Pasar Atas dan Pasar Baru Baturaja juga sudah dipasang," ungkap Ketua Satgas COVID-19 Ogan Komering Ulu (OKU) Agus Salim di Baturaja, Kamis.

Pengunaan Aplikasi PeduliLindungi di Tempat Publik OKU

Pemasangan aplikasi PeduliLindungi di tempat pelayanan publik dengan harapan bisa mengedukasi masyarakat agar semakin banyak yang mau divaksin, khususnya vaksin penguat, sehingga OKU bisa terbebas dari COVID-19.

Pihaknya juga turun langsung ke lapangan untuk menyosialisasikan penerapan aplikasi PeduliLindungi bagi masyarakat yang melintas di sejumlah titik-titik keramaian di Kota Baturaja.

Tim Satgas COVID-19 OKU juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu menaati protokol kesehatan.

"Razia prokes akan kembali kami tingkatkan. Kalau ada yang berkeliaran di tempat umum dan tidak memakai masker akan langsung diberi sanksi sosial seperti 'push up' dan bersihkan jalan raya," katanya.

Bagi-bagi Masker Gratis Dinas Kesehatan OKU

Selain itu, dengan dibantu instansi terkait dalam hal ini Dinas Kesehatan, Polres dan Kodim OKU, pihaknya juga tidak bosan-bosan membagikan masker gratis kepada warga Baturaja.

"Target saya OKU tidak lagi masuk ke zona merah. Saya yakin kerja keras tim di lapangan selama ini tidak akan sia-sia," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.