Polda Babel Bakal Bangun 324 Unit Rumah untuk Anggota dan ASN
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Umardani saat mengunjungi pameran perumahan. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Bagikan:

PALEMBANG - Polda Kepulauan Bangka Belitung bakal membangun sejumlah 324 unit rumah bagi anggota dan aparatur sipil negara ( ASN ) yang bekerja di kantor kepolisian daerah setempat.

"Sebanyak 324 unit rumah tersebut disediakan sebagai tindak lanjut program Kapolri untuk meningkatkan kesejahteraan anggota Polri," kata Brigjen Pol Umardani di Pangkalpinang, Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung , Selasa.

Program Perumahan Anggota Polri dan ASN Ditawarkan Secara Angsuran

Menurut dia, program yang dicanangkan Kapolri sangat baik karena akan membantu dan meringankan anggota Polri dan ASN di lingkungan kepolisian setempat.

Program yang ditawarkan dengan biaya bulanan yang cukup ringan, yaitu dengan tenor hingga 15 tahun bahkan ada yang sampai 20 tahun masa angsuran, katanya.

Pameran Perumahan untuk ASN dan Anggota Polri Digelar 15 – 16 Juni

Ia berharap program ini bisa berjalan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan personel Polri.

"Sebagai langkah awal, kami sudah menggelar pameran perumahan tanggal 15-16 Juni 2021 yang mulai para ASN dan anggota Polri di kepolisian maupun jajaran," katanya.

Target pembangunan rumah oleh Polda Babel sejumlah 324 unit bisa terjual. "Mudah-mudahan sudah bisa melampaui target. Kalau anggota punya rumah sendiri diharapkan bisa meningkatkan kinerja menjadi lebih baik," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .