Tawaran Rumah Murah di Palembang, Perumnas Sediakan 1.200 Unit Rusunami
Suasana kawasan perkotaan Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 1.200 unit rumah susun sederhana milik (Rusunami) ditawarkan oleh perusahaan Umum Perumahan Nasional (Perum Perumnas). Lokasi rusunami berada di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami tahun ini telah menuntaskan tiga menara (tower) dengan kapasitas 1.200 unit, proses pembangunan cukup lama dilakukan sejak 2017 dan kini sudah siap huni," kata Wakil Direktur Utama Perum Perumnas Oni Febriarto usai audiensi dengan Gubernur Sumsel Herman Deru, di Palembang, Selasa.

Untuk memasarkan rusunami tersebut, pihaknya berupaya bekerja sama dengan Pemprov Sumsel agar bisa segera dimanfaatkan secara maksimal.

"Gubernur Sumsel Herman Deru melalui instansi terkait jajarannya akan membantu memasarkan rusunami tersebut terutama kepada pegawai negeri sipil/aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai honorer," ujarnya.

Pemprov Sumsel Bantu Memasarkan Rusunami Perumnas

Dia menjelaskan, rusunami Jakabaring ini akan dibuat pemasaran bersama antara Perum Perumnas dengan Pemprov Sumsel.

Mekanisme pemasaran ribuan unit rusunami itu masih dalam pembahasan lebih lanjut, mulai dari harga, cara pesannya dan lain-lain.

"Harga per unit rusunami masih dihitung tim, cara membelinya bisa dicicil melalui perbankan. Kami masih menyusun program kerja bersama dengan Pemprov Sumsel," ujar dia pula.

Rumah Murah di Sumatera Selatan dengan Rusunami

Sementara Gubernur Sumsel Herman Deru pada kesempatan itu mengatakan pihaknya melalui instansi terkait akan membantu memasarkan rusunami tersebut.

Rusunami bisa dimiliki oleh siapa saja, namun pihaknya sebagian besar menawarkannya kepada pegawai negeri sipil/aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai honorer yang belum memiliki rumah, kata Gubernur.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.