Pemprov Sumsel Bangun Perumahan Khusus untuk ASN dan Pegawai Perusahaan Daerah
Gubernur Sumsel Herman Deru melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah ASN (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Perumahan khusus aparatur sipil negara (ASN) dan pegawai perusahaan daerah disiapkan oleh Pemprov Sumatera Selatan di kawasan Jalan KH. M.Said, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati Palembang.

PT. Perdana Abadi Barokah bekerja sama dengan perusahaan daerah PDPDE Hilir bekerja membangun perumahan 550 unit di lahan seluas delapan hektare tersebut. Proyek diawali dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumsel Herman Deru di Palembang, Senin.

Gubernur Herman Deru pada kesempatan itu mengatakan perumahan Taman Karya Indah tersebut merupakan perumahan pertama yang di khususkan untuk ASN Pemprov Sumsel serta karyawan perusahaan daerah.

Pembangunan Kantor Terpadu Pemprov Sumsel di Kawasan Musi II

Dengan adanya perumahan khusus yang dibangun di sekitar lokasi rencana pembangunan perkantoran terpadu Pemprov Sumsel yang baru di kawasan Musi II itu, diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan ketepatan waktu masuk kerja para ASN.

Untuk mewujudkan hunian yang nyaman bagi ASN dan karyawan perusahaan daerah, Herman Deru meminta kepada pengembang pelaksana pembangunan perumahan tersebut agar menaati peraturan tentang pembangunan perumahan terutama tentang saluran air (drainase), karena lokasi perumahan sebagian berada di daerah yang rendah, jika tidak mengatur drainase dengan benar berpotensi banjir.

"Pembangunan perumahan ini harus ramah lingkungan sehingga bisa menjadi tempat tinggal idaman layak huni," ujar Gubernur.

Perumahan Khusus ASN Sesuai Harapan Gubernur Sumsel

Sementara Direktur PDPDE Hilir Fery Irawan mengatakan dia bersama Direktur PT. Perdana Abadi Barokah Hendra Susanto siap mewujudkan perumahan ASN dan perusahaan daerah sesuai harapan Gubernur Herman Deru.

Rencana pemindahan kantor Pemprov Sumsel di kawasan Musi II perlu didukung tersedianya perumahan pegawai yang berada dekat perkantoran.

Perumahan ini sebagai bentuk sinergi membantu Pemprov memberikan akses perumahan untuk ASN dan karyawan perusahaan daerah.

Perumahan ini merupakan pilot proyek antara perusahaan daerah PDPDE Hilir dengan pengembang swasta.

Tahap awal dibangun 550 unit rumah tipe 36 dengan luas tanah 90 meter persegi, jika berhasil dibangun dengan baik segera dilanjutkan pembangunan perumahan dengan unit yang lebih banyak, ujar Fery.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.