BKPSDMD Bangka Tengah Catat 6.229 Pendaftar CASN
Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman (ANTARA/ahmadi)

Bagikan:

PALEMBANG- Sejumlah 6.229 orang di Bangka Tengah mendaftarkan diri sebagai Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Data tersebut dilaporkan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung.

"Hingga hari ini terdata di sistem atau server kami sebanyak 6.229 pelamar, namun angka tersebut dapat terus ditutup hingga penutupan pukul 00:00 WIB malam ini," kata Kepala BKPSDMD Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman di Koba, Senin.

Verifikasi Administrasi Pelamar CASN Melalui Sistem Daring

akan melakukan verifikasi admnistrasi kepada pelamar yang mendaftar melalui sistem berani.

"Nanti peserta lolos verifikasi yang menjadi total peserta atau pelamar yang akan mengikuti tes CASN ," ujarnya.

Formasi CPNS 2021

Pemkab Bangka Tengah tahun ini membuka sebanyak 625 formasi dengan rincian 267 formasi CPNS, 266 tenaga guru PPPK, dan 92 PPPK tenaga non teknis.

"Jadwal pendaftaran CASN/CPNSD diperpanjang hingga 26 Juli 2021, untuk memberikan kesempatan kepada pelamar dan juga untuk mengisi formasi yang belum ada pelamarnya," ujarnya.

Sementara itu berdasarkan data yang masuk di BKPSDMD Bangka Tengah formasi Ahli Pertama- Pranata Labolatorium Pendidikan menjadi pendaftar paling banyak yaitu sudah 394 orang yang sudah "submit" dengan total ada 17 formasi.

"Kemudian diikuti formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK juga menjadi pendaftar terbanyak yakni sebanyak 392 yang telah mengajukan dengan total ada 5 formasi, dan Penyuluh sebanyak 363 orang yang telah mengajukan dengan total ada 15 formasi," jelasnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri terkini di VOI Sumsel .