Kapolres Laporkan Belum Ada Warga Mudik Keluar Pulau Bangka
Kapolres Bangka Provinsi Bangka Belitung, AKBP Widi Haryawan (babel.antaranews.com/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG -  AKBP Widi Haryawan, Kapolres Bangka, Provinsi Bangka Belitung, menyatakan pihaknya belum menemukan warga yang menjalani mudik keluar Pulau Bangka .

"Berdasarkan laporan pengamanan di pos lembaran, sampai saat ini belum ditemukan warga yang melakukan mudik baik melalui akses transportasi udara maupun moda kapal penyebarangan," tutur Widi di Sungailiat, Senin, 10 Mei.

Lebih lanjut, Widi menyampaikan pengawasan di posko mudik lebaran diperketat. Tiap pos pengamanan melarikan diri dengan sejumlah personel polisi, TNI, Satpol PP dan dinas perhubungan. , "jelas kapolres.

"Tiga pos pengamanan lebaran lari dengan sejumlah petugas pengamanan untuk memberikan rasa aman masyarakat saat melaksanakan ibadah puasa dan Anugerah Idulfiitri 1442 Hijriah.

Pelabuhan Mentok Hanya membongkar Untuk Kapal Logistik

Dia mengatakan kendaraan yang masuk atau keluar dari pulau terutama melalui jalur kapal penyeberangan di Pelabuhan Muntok adalah kendaraan bermuatan logistik.

"Hanya kendaraan angkutan logistik yang diketahui masuk atau keluar dari pulau Bangka, meskipun ditemukan warga yang melakukan aktivitas mudik akan dipaksa untuk memutar balik atau membatalkan mudiknya," katanya.

Kapolres Bangka Optimis Virus Corona Jenis Baru Dapat Diminimalisir

Larangan tegas mudik lebaran, kata kapolres, merapakan tindakan kongkrit pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran COVID-19 yang terjadi sudah satu tahun lebih.

Ia mengungkapkan optimis virus corona jenis baru yang dapat mencegah pencegahan. Ia melihat potensi yang bagus tersebut masyarakat yang bisa menerapkan protokol kesehatan dan kebijakan yang berkaitan dengan pencegahan COVID-19.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .