Polres Bangka Barat Gencarkan Edukasi dan Sosialisasi Prokes Kepada Pengunjung Wisata
Sejumlah personel kepolisian melakukan edukasi protokol kesehatan kepada para pengunjung destinasi wisata di Bangka Barat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengedukasi para pengunjung wisata di daerahnya mengenai penerapan protokol kesehatan. Dengan adanya langkah tersebut, diharapkan pengunjung menjadi sadar pentingnya pencegahan COVID-19 .
 
Meskipun Operasi Ketupat Menubing 2021 sudah berakhir, namun kami tetap melakukan kegiatan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan untuk membantu mencegah penularan virus di lokasi wisata, "kata Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah di Mentok, Rabu.

Dia menjelaskan sosialisasi dan edukasi akan dilakukan selama pandemi COVID-19 guna mewujudkan usaha bersama memutus mata rantai penyebaran dan menghentikan pandemi.

"Para personel Satuan Binmas secara rutin terjun langsung di tengah masyarakat memberikan imbauan pentingnya protokol kesehatan, minimal untuk menumbuhkan kebiasaan baru memakai masker selama beraktivitas di luar rumah," katanya.

Pengawasan Protokol Kesehatan juga dilakukan di Pasar dan Warung Kopi

Untuk wisatawan, katanya, protokol kesehatan di dalam kawasan destinasi wisata juga diatur sedemikian rupa untuk kemungkinan terjadinya penularan virus.

Sosialisasi pengawasan di tempat warga biasa berkumpul juga terus dilakukan, seperti di pasar, terminal, warung kopi, dan pelabuhan.

"Untuk para pengunjung atau calon penumpang di Pelabuhan Tanjungkalian yang menjadi tempat datang warga dari luar daerah juga terus kami perketat agar mereka semakin patuh menjalankan aturan tersebut," katanya.

Pelabuhan Tanjungkalian Menjadi Prioritas Perhatian Polres Bangka

Dia mengatakan Pelabuhan Tanjungkalian menjadi salah satu perhatian Polres Bangka Barat, baik dalam mengawal penerapan protokol kesehatan maupun pengamanan keluar masuk warga dari dalam dan luar Pulau Bangka.

"Sampai sejauh ini, aktivitas di Pelabuhan Tanjungkalian masih cukup kondusif, dan kami telah memasukkan pengamanan lokasi itu dalam kegiatan rutin yang ditingkatkan mulai Selasa (18/5) hingga Minggu (23/5)," katanya.

Untuk mendukung penyebaran angka penyebaran COVID-19, penyekatan arus balik juga masih dilakukan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .