OTW! Babel Sediakan Bus Gratis untuk Mahasiswa yang Mudik ke Pulau Bangka
Pemprov Babel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bus angkutan mudik gratis bagi disediakan oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung bagi mahasiswa yang dari luar daerah yang ingin pulang kampubg ke Pulau Bangka untuk merayakan Idulfitri 1443 Hijriah.

"Khusus mahasiswa yang mudik ke Pulau Bangka, kita bersama Forkopimda memfasilitasi angkutan gratis di bandara," kata Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Rabu.

Fasilitas Mudik Gratis bagi Mahasiswa yang Ingin Pulang Kampung ke Belitung

Ia mengatakan fasilitas transportasi gratis bagi yang kuliah di luar daerah dan mudik di Pulau Bangka dimulai pada H-3 Lebaran 1443 Hijriah, sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada mahasiswa yang menuntut ilmu di luar daerah.

"Bus ini akan mengantarkan mahasiswa dari Bandara Depati Amir ke kabupaten/kota di Pulau Bangka, yaitu Pangkalpinang, Bangka, Bangka Tengah, Bangka Barat, dan Bangka Selatan," ujarnya.

Transportasi Mudik Gratis bagi Mahasiswa dari Bangka Belitung

Menurut dia, transportasi gratis khusus bagi mahasiswa ini menggunakan kendaraan di Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

"Kita berharap angkutan mudik gratis ini dapat membantu para mahasiswa yang pulang kampung untuk berlebaran dengan keluarganya," katanya.

Ia menambahkan berdasarkan informasi dari GM AP II Bandara Depati Amir Muhammad Adiwiyatno, kondisi sampai hari ini aman, lancar dan kondusif.

"Lonjakan jumlah penumpang hari ini belum terjadi seperti saat sebelum pandemi," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.