Beasiswa Gojek 2021 Hadir; Peluang Anak-anak Mitra "Driver" Wujudkan Cita-cita
Greacea Elizabeth Zai, salah satu penerima program Beasiswa Gojek 2020. ANTARA/Gojek

Bagikan:

PALEMBANG - Gojek, perusahaan teknologi dan transportasi, buka program Beasiswa Gojek 2021 bagi anak mitra pengemudi (driver) untuk menempuh perguruan tinggi jenjang pendidikan D3 Politeknik. Sebelumnya, Startup yang didirikan oleh Nadiem Makarim ini sukses mengadakan Beasiswa Gojek 2021.

"Inisiatif ini juga sejalan dengan semangat Hari Pendidikan Nasional, karena kami percaya bahwa pendidikan dapat menjadi kunci dari banyak akses, termasuk akses ke penghidupan keluarga mitra yang lebih baik di masa depan," imbuhnya, melansir dari Antara.

Saat ini program Beasiswa Gojek 2021 sedang dalam tahap proses seleksi. Pendaftaran telah dibuka pada 14-25 April 2021 silam, bagi seluruh mitra  driver  Gojek roda dua dan roda empat. Dibuka di beberapa kota, di antaranya Palembang, Medan, Jabodetabek, Semarang, Makassar, Bandung, dan Surabaya .

Dengan bangga kami umumkan bahwa program Beasiswa Gojek kembali dibuka untuk keluarga para mitra  pengemudi  Gojek. Inisiatif yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan bentuk komitmen Gojek untuk terus membantu meningkatkan taraf hidup mitra  pengemudi  dan keluarga, khususnya melalui pendidikan bagi putra-putri mitra  pengemudi  yang berprestasi, "kata Kepala Daerah Indonesia Gojek Gede Manggala melalui keterangannya, Kamis.

Seleksi Beasiswa Gojek 2021 Dilakukan Secara Selektif

Dari ribuan mitra  driver  yang jatuh anaknya, Gojek akan menyeleksi mitra kualitas dan anak mitra secara selektif sebelum anak mitra diikutsertakan untuk proses seleksi ketat dari pihak Politeknik. Seluruh penerima Beasiswa Gojek 2021 akan diumumkan pada September 2021.

Berpedoman sama seperti tahun lalu, jenjang pendidikan D3 Politeknik yang berorientasi pada praktik kerja kembali dipilih dengan harapan para penerima beasiswa dapat segera terserap sebagai tenaga kerja yang berkualitas dan tepat guna. Politeknik yang bekerja sama dengan Gojek pun merupakan deretan politeknik negeri unggulan di tiap kota program terselenggaranya.

Pengakuan Penerima Beasiswa Gojek 2020

Greacea Elizabeth Zai, salah satu penerima program Beasiswa Gojek 2020 yang kini merupakan mahasiswa jurusan Teknik Sipil di Politeknik Negeri Medan mengatakan ia merasa senang dan bersyukur karena bisa banyak belajar di bangku kuliah.

Grace mengajku sangat bahagia berkuliah di politeknik. praktik lapangan menjadi mata kuliah yang paling ia sukai; mulai dari praktik keramik, membangun dinding, membangun rambu ukur dengan pesawat  waterpass . Grace juga merasa kini ia lebih dekat untuk meraih cita-citanya menjadi Kepala Kontruksi.

I kuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .