Beasiswa untuk Pelajar SD dan SMP dari Baznas Bangka Tengah, Uang Rp322 Juta Digelontorkan
Baznas menyalurkan beasiswa untuk 408 pelajar SD dan SMP di Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Uang sejumlah 322 juta disalurkan oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk beasiswa sebanyak 408 pelajar SD/MI dan SMP/MTs di daerah itu.

"Ini zakat dari berbagai kalangan termasuk ASN yang kemudian disalurkan untuk pendidikan dalam bentuk beasiswa melalui Baznas," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman usai menghadiri acara penyaluran beasiswa bagi 408 pelajar di Koba, Rabu.

Baznas Beri Beasiswa Rutin Setiap Tahun untuk Pelajar SD dan SMP

Ia menjelaskan pemerintah daerah bekerja sama dengan Baznas dalam menjalankan program beasiswa bagi pelajar di daerah itu.

"Pemberian beasiswa ini rutin dilakukan Baznas setiap tahun, tentu ini sangat membantu dan menjadi ladang amal tak terputus bagi mereka yang berzakat," katanya.

Beasiswa untuk Pelajar SD dan SMP dari Baznas

Ia meminta beasiswa yang diterima pelajar secara tunai itu dapat digunakan untuk kepentingan pendidikan.

"Gunakan untuk kepentingan pendidikan, bukan untuk belanja kebutuhan di luar kebutuhan pendidikan," katanya. "Jumlah pelajar SD/MI dari 98 sekolah yang menerima sebanyak 294 orang dengan besaran Rp750.000/anak, kemudian murid SMP/MTs dari 38 sekolah yang menerima sebanyak 114 anak dengan nilai Rp1.000.000/anak," ujarnya.

Ketua Baznas Bangka Tengah Hasyim Syakroni menjelaskan bahwa tahun ini sudah hadir beasiswa untuk siswa SD dan SMP.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.