PTBA Memberikan Beasiswa ke Putra-Putri Anggota Polri dalam Program CSR
Beasiswa PT Bukit Asam (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - PT Bukit Asam, Badan Usaha Milik Negara merupakan bidang tambang batu bara, memberikan beasiswa kepada anak anggota Polri yang berprestasi. Langkah tersebut merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR).

Hartono, Senior Manager CSR PT PTBA, memberikan bantuan ini sebagai upaya perusahaan untuk berperan serta dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui bidang pendidikan.

Selain itu, pemberian beasiswa ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tanggung jawab bela negara yang dijalankan Polri.

Untuk itu, PTBA memberikan dukungan pendidikan tinggi bagi putra-putri anggota Polri di Sumsel dengan memberikan tabungan pendidikan senilai Rp5 juta bagi 21 orang.

Penyerahan beasiswa ini disaksikan Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto.

“Besar harapan kami, dukungan biaya pendidikan dapat mendorong dan memotivasi putra-putri anggota Polri untuk lebih bersemangat dalam mengejar cita-citanya,” kata dia.

Generasi Muda Penerima Beasiswa PTBA

PTBA berharap penerima beasiswa ini menjadi generasi muda yang kreatif, inovatif, gigih, dan siap bersaing di era globalisasi dan digital ini.

Salah seorang penerima beasiswa, Muhammad Rafly mengatakan dirinya sangat berterima kasih atas dukungan biaya pendidikan dari PTBA ini.

“Mudah-mudahan beasiswa ini menjadi pendorong saya untuk menggapai cita-cita,” kata dia.

Program Pendidikan Kementerian BUMN

Program dukungan pendidikan perguruan tinggi bagi putra-putri anggota Polri ini merupakan bagian dari program pendidikan Kementerian BUMN yang dijalankan di seluruh provinsi Tanah Air.

Sebanyak 33 BUMN bersatu dalam penyelenggaraan program ini sehingga total penerima bantuan beasiswa mencapai 876 orang.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .