BRI Hadirkan Debit Wisata Nusantara, Sinergi dengan Kemenparekraf
Suasana peluncuran Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menghadirkan Co-branding Debit BRI Wisata Nusantara. Dalam pembuatan kartu khusus tersebut pihaknya berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Wahyudi Darmawan, Division Head Mass Funding Division BRI, di Jakarta, Senin, menyampaikan usulan Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara ini adalah bentuk kelanjutan dari perjanjian kemitraan pada penghujung 2020. Fitur tersebut bertujuan mendongkrak pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Melalui  launching  ini, kami ingin berperan dalam mendukung peningkatan ekonomi pariwisata dan peningkatan jumlah wisatawan dalam negeri," katanya.

Debit BRI Wisata Nusantara Juga Tersedia untuk Nasabah Usia Sekolah

Debit BRI Wisata Nusantara merupakan Kartu Debit dan Co-Branding yang bertemakan wisata nusantara dengan logo Wonderful Indonesia bagi nasabah usia sekolah (SMP dan SMA) dan sebagai tabungan karya wisata sekolah.

Untuk kegiatan pemasaran kartu ini, BRI akan menjalin kerja sama dengan sekolah-sekolah. Sedangkan, tujuan wisata selanjutnya diutamakan destinasi dalam negeri untuk menggerakkan pariwisata yang terdampak COVID-19 .

Cara Mendapatkan Debit BRI Wisata Nusantara

Untuk mendapatkan Co-Branding Debit BRI Wisata Nusantara, masyarakat dapat membuka tabungan antara Tabungan BRI BritAma dengan Tabungan BRI BritAma Rencana.

Tabungan BRI BritAma merupakan tabungan induk yang difasilitasi kartu Co-Branding, dengan desain destinasi wisata dengan logo Wonderful Indonesia. Sedangkan Tabungan BRI BritAma Rencana tabungan perencanaan biaya perjalanan karya wisata.

Nasabah yang membuka Tabungan BRI BritAma tersebut akan mendapatkan fasilitas asuransi Kecelakaan Pribadi gratis.

Tersedia lima pilihan desain untuk kartu khusus ini yaitu Pulau Bali, Bratan Pura Bali, Ranukumbolo Malang Jawa Timur, Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur dan Bunaken Manado Sulawesi Utara.

Kartu BRI Wisata Nusantara Dilengkapi dengan Fitur Menarik

Selain memiliki desain khusus, Kartu Debit Co-Branding ini dilengkapi dengan fitur menarik lainnya, seperti  promo merchant  kerja sama di  theme park , hotel, pusat oleh-oleh dan restoran.

Wahyudi menyatakan pihaknya optimistis Debit Co-Branding BRI Wisata Nusantara ini dapat mendorong upaya perbaikan ekonomi nasional. Terlebih dalam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .