DPR Minta Kopassus Harumkan nama Bangsa dan Jadi Pasukan Elite Teratas
Prajurit Kopassus TNI AD mengikuti Apel Kesiapsiagaan Bencana di Mako Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur (Foto dari Antara)

Bagikan:

Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI, berharap Komando Pasukan Khusus (Kopassus) bisa terus berperan dalam merealisasikan Indonesia menjadi negara maju dan mempunyai nama yang harum.

Hal itu ia sampaikan melalui sebuah keterangan terkait Ulangtahun ke-69 Koppassus yang diperingati setiap tanggal 16 April.

"Saya juga berharap Kopassus kembali mengharumkan nama bangsa dan menjadi pasukan elite teratas di dunia yang ditakuti di tengah ancaman global," tutur Azis.

Indonesia Mendapat Banyak Ancaman dari Luar

Lebih lanjut, Azis mengungkapkan negara Indonesia saat ini sedang memperoleh banyak ancaman dari luar. Namun tidak banyak yang sadar akan hal itu.

Oleh sebab itu, politisi Partai Golkar tersebut meminta Kopassus dapat mencegah tindakan-tindakan yang berpotensi mengancam NKRI.

"Saya juga berharap Kopassus juga menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai tuntutan zaman dan perkembangan teknologi," katanya lagi.

Azis Ingin Kopassus Jadi Pasukan Elite Indonesia



Selain itu, Azis juga ingin Kopassus dapat selalu menjadi andalan bangsa Indonesia dan menjadi pasukan elite. Tidak lupa, ia berharap, pasukan tersebut dapat melaksanakan tugasnya dengan biaik dan profesional.

"Semoga Kopassus semakin jaya sebagai pasukan dalam melakukan Operasi Komando, Sandi Yudha dan Penanggulangan Teror," katanya lagi.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI.