DPR Dukung Jaminan Hari Tua Kepada Atlet Berprestasi Indonesia yang Harumkan Nama Bangsa
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Foto: Twitter @Tokyo2020)

Bagikan:

PALEMBANG - Rasa bangga diungkapkan oleh Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Komisi X DPR RI,  atas kemenangan pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu setelah memboyong medali emas dalam Olimpiade Tokyo. Hetifah juga menyatakan takjum dengan penampilan luar biasa mereka pada laga final menghadapi wakil China.

"Saya sudah ngefans dengan Greysia/Apriyani sejak Sea Games lalu. Ternyata sekarang mereka kembali mengharumkan nama Indonesia di level lebih besar,” ujar Hetifah, Selasa, 3 Agustus.

Indonesia Langganan Juara dalam Ajang Kompetisi Bulu Tangkis

Politikus Golkar itu juga memuji kerja keras berbagai pihak dalam mencetak prestasi bulu tangkis nasional. Dikatakannya, dari era Susi Susanti, Indonesia sudah langganan memenangkan berbagai kejuaraan bulu tangkis. Tentu saja atlet berprestasi tidak dicetak secara kilat, melainkan perjuangan bertahun-tahun dengan dukungan berbagai pihak. 

"Saya acungkan jempol untuk sinergi PB Bulu Tangkis, KONI, Kemenpora, serta CSR berbagai swasta yang mendukung prestasi atlet kita,” tambah legislator Kalimantan Timur itu.

Jaminan Tua Bagi Atlet-atlet Berprestasi

Hetifah pun menjamin penghargaan bagi atlet berprestasi dalam Revisi Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional (RUU SKN) nomor 3 tahun 2005 yang baru. Karenanya, dia meminta pemerintah memberikan jaminan hari tua bagi atlet-atlet yang mengharumkan nama Indonesia.

“Salah satu poin yang sangat ditekankan dalam RUU SKN adalah penghargaan serta jaminan sosial hari tua bagi atlet berprestasi. Atlet-atlet seperti Greysia/Apriyani telah mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Sudah sepantasnya negara menjamin kesejahteraan hari tua mereka,” pungkas Hetifah.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.