Prakiraan Cuaca BMKG, Jumat 5 Maret 2021: Hampir Seluruh Sumsel Diguyur Hujan Malam Nanti
Ilustrasi cuaca. (Unsplash).

Bagikan:

SUMATERA SELATAN – Prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) di Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat, 5 Maret 2021 menyebutkan, sebagian wilayah Sumsel masih turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi hujan disertai angin kencang di sejumlah wilayah.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari di wilayah OKI, OKU, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Empat Lawang, Musi Rawas, Musi Banyuasin, Banyuasin, dan Palembang. Pada malam hari di wilayah OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam, Lubuk Linggau, dan Musi Rawas.”

Deretan wilayah di Sumsel yang diguyur hujan malam nanti

Dikutip VOI dari laman resmi BMKG, sebagian besar wilayah di Sumsel, kondisi cuacanya pada siang ini berawan, kecuali Lubuk Linggau, Sekayu, Pagar Alam, Palembang, dan Talang Ubi yang diprediksi BMKG bakal turun hujan.

Sebaliknya, pada malam hari, hampir seluruh Sumsel diguyur hujan, antara lain Baturahja, Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Lubuk Linggau, Martapura, Muara Dua, Muara Enim, Muara Rumpit, Musirawas, Pagar Alam, Prabumulih, Sekayu, Talang Ubi, dan Tebing Tinggi.

Hanya Palembang dan Pangkalan Balai saja yang cerah berawan.

BMKG menyebut, suhu di Sumsel berkisar antara 19-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 60-100 persen.

Selain informasi prakiraan cuaca di Sumsel, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.