Ramalan Cuaca BMKG di Sumsel, Siang, Malam, dan Dini Hari
Ilustrasi cuaca. (Freepik).

Bagikan:

SUMATERA SELATAN –Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan ramalan cuaca di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) pada Senin, 1 Maret 2021.

BMKG menyebut, sebagian besar wilayah di Sumsel pada siang ini, kondisi umumnya cerah hingga cerah berawan pada siang hari ini. Kecuali Lubuk Linggau yang akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Pada malam hari, hujan ringan juga akan mengguyur Indralaya, Lahat, Lubuk Linggau, Muara Rumpit, Pagar Alam, dan Tebing Tinggi. Hanya Muara Enim Saja yang turun hujan petir.

Adapun wilayah Baturaja, Kayu Agung, Lahat, Martapura, Muaradua, Musirawas, Palembang, Pangkalan Balai, Prabumulih, Sekayu, dan Talangubi bakal diselimuti awan pada malam nanti.

Saat dini hari, wilayah Baturaja berpotensi diguyur hujan disertai petir. Wilayah Kayu Agung, Baturaja, Lahat, Martapura, Muara Enim, Musirawas, Prabumuih, Sekayu, Talang Ubi, dan Tebing Tinggi diramalkan bakal diguyur hujan ringan.

BMKG menyebut, suhu di Sumsel berkisar antara 18-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 55-100 persen.

Peringatan Dini dari BMKG

Kendati sebagian besar wilayah di Sumsel diprediksi cerah hingga cerah berawan, BMKG tetap mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Provinsi tersebut.

“Waspada potensi hujan sedang sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore haari di wilayah Lahat, Pagar Alam, OKU Selatan, dan Musi Banyuasin. Pada malam-dini hari, di wilayah Musi Banyuasin, Musi Rawas, dan Muara Enim,” demikian bunyi peringatan dini dari BMKG.

Selain informasi prakiraan cuaca di Sumsel, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.