Peringatan Dini BMKG Terkait Cuaca Sumsel: Waspada Potensi Hujan Lebat di Wilayah Ini
Ilustrasi. (Unsplash).

Bagikan:

SUMATERA SELATAN – Informasi cuaca  dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) pada Rabu, 3 Maret 2021 menyebutkan, sebagian besar wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) pada siang hari ini diguyur hujan.

Terkait hal ini, BMKG mengeluarkan peringatan dini terkait adanya potensi hujan disertai petir.

“Waspada potensi hujan sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kancang berdurasi singkat pada siang-sore hari di wilayah Musi Rawas utara, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, Pagar Alam, OKU Selatan, OKU, OKU Timur, dan OKI. Waspada hujan sedang yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada malam – dini hari di wilayah Musi Rawas Utara, Musi Rawas, dan Musi."

Deretan wilayah di Sumsel yang diguyur hujan

Secara lebih rinci, kondisi cuaca di sebagian besar wilayah Sumsel pada siang hari ini hujan, antara lain Baturaja, Indralaya, Kayu Agung, Lahat, Lubuk Linggau, Martapura, Muaradua, Muara Enim, Musirawas, Pagar Alam, dan Tebing Tinggi.

Pada malam hari, wilayah-wilayah yang diguyur hujan yakni Baturaja, Kayu Agung, Lahat, Lubuk Linggau, Martapura, Muara Enim, Muara Rumpit, Musirawas, Pagar Alam, dan Talang Ubi.

Sementara saat dini hari, secara umum kondisi cuacanya berawan hingga cerah berawan.

BMKG menyebut, suhu di Sumsel berkisar antara 18-32 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 65-100 persen.

Selain informasi prakiraan cuaca di Sumsel, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.