Prakiraan Cuaca BMKG di Sumsel, Jumat 26 Februari: Waspada Hujan Lebat dan Angin Kencang
Prakiraan cuaca/ilustrasi. (Freepik).

Bagikan:

SUMATERA SELATAN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca di Sumatera Selatan (Sumsel) pada Jumat, 26 Februari 2021.

“Waspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang berdurasi singkat pada siang-sore hari di wilayah Musirawas Utara, Musi Rawas, Empat Lawang, Lahat, dan OKU Selatan,” demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Prakiraan cuaca di Sumsel siang, malam, dan dini hari  

Secara rinci, Kondisi cuaca pada siang hari sebagian besar cerah berawan, kecuali Lahat, Muaradua, dan Pagar Alam yang hujan dengan intensitas ringan. Sementara di Lubuk Linggau, dan Tebing Tinggi diprediksi turun hujan petir.

Pada malam hari, wilayah yang diguyur hujan ringan antara lain Baturaja, Lubuk Linggau, Muaradua, Musirawas, Prabumulih, Talang Ubi, dan Tebing Tinggi. Selebihnya disebut BMKG cerah berawan.

Pada dini hari, kondisi cuaca umumnya kabut dan berawan, kecuali Indralaya, Lubuk Linggau, Palembang, Sekayu, dan Talang Ubi.  

BMKG menyebut, suhu di Sumsel berkisar antara 18-31 derajat Celcius dengan kelembapan udara berkisar dari 70-100 persen.

Selain informasi prakiraan cuaca di Sumsel, simak berita terkini baik nasional maupun internasional hanya di VOI, Waktunya Merevolusi Pemberitaan.