PT Timah Beri Bantuan kepada Pokdarwis untuk Mengembangkan Wisata Camping Pantai Serdang
PT Timah beri bantuan kepada Pokdarwis Belitung Timur (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan untuk pengembangan wisata camping di Pantai Serdang Berantai, Kabupaten Belitung Timur, diberikan oleh PT Timah Tbk kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) setempat. Langakah tersebut dilakukan untuk menjaga komitmen perusahaan dalam mendukung pengembangan wisata di negeri laskar pelangi itu.

"Alhamdulillah, PT Timah membantu peningkatan akses jalan dan empat unit tenda dome dalam mengembangkan wisata camping di Pantai Serdang ini," kata Ketua Pokdarwis Pantai Serdang Berantai Toto Iswanto di Desa Baru Belitung Timur, Kamis.

Ia mengatakan dengan adanya bantuan fasilitas tanda, peningkatan akses dan infrastruktur pendukung lainnya tentunya lebih meningkatkan kualitas pariwisata dan kunjungan wisatawan ke Pantai Serdang ini.

"Tenda ini akan digunakan untuk paket wisata camping ground. Jadi setiap wisatawan yang menginap, kami sediakan camping groundnya, itu termasuk paket yang kita sediakan," katanya.

Pengembangan Kawasan Wisata Pantai Serdang Berantai

Menurut dia PT Timah Tbk merespon dengan cepat setiap kebutuhan Pokdarwis dalam mengembangkan kawasan wisata di Pantai Serdang, bahkan bantuan tenda itu merupakan realisasi kedua kalinya bantuan kepada Pokdarwis ini.

“Kita mengajukan bantuan kepada beberapa pihak, namun PT Timah Tbk yang respon dan merealisasikan," ujarnya.

Kolaborasi PT Timah dan Pokdarwis untuk Mengembangkan Wisata

Ia berharap ke depan PT Timah Tbk dan Pokdarwis terus berkolaborasi, guna mengembangkan pariwisata di Belitung Timur.

Kepala Desa Baru Mislan Kadir mengapresiasi bantuan PT Timah Tbk kepada Pokdarwis Serdang Berantai Desa Baru, sebab PT Timah Tbk selalu memberikan bantuan guna mendukung pengembangan Pantai Serdang.

"Bantuan PT Timah Tbk mempercepat sentra-sentra pariwisata di Pantai Serdang, baik itu pembangunan zona-zona ataupun spot-spot dan lain-lainnya," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.