Pentas Seni dan Budaya Bangka; Dinparbud Bangka Juga Adakan Pameran Foto Keindahan Alam
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka Rismy Wira Madonna (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pagelaran pentas seni dan budaya bakal diadakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada 19 hingga 31 Maret 2022. Dalan even tersebut juga ada pameran foto dengan tema Exotic Bangka pada 29 sampai 31 Maret 2022.

Rismy Wira Madonna, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan(Dinparbud)  Kabupaten Bangka, dalam keterangan di Bangka, Selasa, mengatakan pentas seni budaya dan pameran foto digelar di Gedung Juang bekerja sama dengan Komunitas Fotografi Sungailiat (Kompos) dan Dewan Kesenian Bangka (DKB).

Pameran Foto Keindahan Alam Bangka

Dia mengatakan, pihaknya sengaja mengemas pentas seni dan budaya serta pameran foto dalam satu kegiatan terintegrasi oleh masing-masing komunitas guna mempermudah akses mobilisasi.

"Untuk pameran foto bekerja sama dengan Kompos sedangkan pentas seni dan budaya yang tergabung dalam DKB dimotori oleh Wandasona dan anggotanya," jelasnya.

Menurutnya, pameran foto yang mengangkat tema Exotic Bangka karena Kabupaten Bangka memiliki kekayaan wisata alam yabg indah yang tidak kalah dengan destinasi wisata daerah lain di Indonesia.

"Saya berharap melalui pameran foto dan pentas seni budaya mampu menumbuhkan kembali rasa cinta masyarakat terhadap wisata serta kekayaan alam Kabupaten Bangka," jelasnya.

Rangkaian Acara Pentas Lawang Budaya

Pentas Lawang Budaya yang disajikan berupa, tari sambut, musik Aqustik, lagu melayu dan penampilan anak-anak tari kreasi tiga tarian diikuti 30 orang, Dambus Kenangan Masa dibawakan langsung oleh 10 orang.

Kemudian seni budaya Akar Rumput sebanyak 20 orang, puisi dua orang, pantun lima orang masing - masing empat orang pemantun dan satu orang dambus, di Pantun Ade figuran untuk pratrampil sebanyak 14 orang serta dongeng tiga bahasa.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.