Naas! Warga Baturaja OKU Tewas Tersambar Kereta Babaranjang saat Meniti Rel
TKP warga Baturaja Tertabrak Kereta Api (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Seorang warga di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, mengalami nasib naas tersambar kereta api Babaranjang pada Minggu (26/6) sore. Korban merupakan seorang warga Kelurahan Saung Naga yang sedang berjalan kaki meniti rel kereta.

AKBP Danu Agus Purnomo, Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), lewat Kasi Humas AKP Syafaruddin di Baturaja membenarkan peristiwa tersebut terjadi Minggu sore di perlintasan kereta api KM 227+1 Kelurahan Saung Naga, Kecamatan Baturaja Barat sekitar pukul 15.15 WIB.

Kronologi Warga Tertabrak Kereta Api di OKU

Dia menjelaskan jenazah korban bernama Rusiah (62) pertama kali ditemukan oleh saksi mata, Adi Kamto, warga setempat dengan kondisi mengenaskan.

"Saksi mata mengaku sebelum kejadian sempat melihat perempuan malang ini berjalani rel kereta api sendiri," jelasnya.

Setelah itu, kata dia, hanya mengejar satu menit kemudian Kereta Api Babaranjang datang dari arah Tanjung Karang menuju Palembang dan seketika itu juga korban menghilang.

Saksi Warga Tewas Tertabrak Kereta Api di OKU

Saksi yang merasa penasaran kemudian mendekati rel kereta api dan dari jarak melihat korban tewas tergeletak di pinggir perlintasan rel dengan kondisi luka robek di bagian kepala.

"Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan secara layak," ujarnya.

Sementara itu, Ketua RT setempat Budi Hariyanto secara terpisah menjelaskan biasanya korban Rusiah memang sering pergi ke kebun mencari sayur dan sakit setiap pulang untuk menjual sayuran di pasar.

"Setiap pergi dan pulang dari kebun korban memang selalu melewati jembatan kereta api yang ada di Kelurahan Saung Naga," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.